Topi Koboi Berkuda: Bagaimana Cara Memilihnya?

Topi Koboi Berkuda: Bagaimana Cara Memilihnya?

Topi Koboi Berkuda: Bagaimana Cara Memilihnya? – Saya telah memakai gaya dan merek topi koboi yang sama selama bertahun-tahun, jadi menggantinya mudah bagi saya, tetapi jika Anda berbelanja topi koboi pertama Anda atau ingin mengganti gaya, memilih yang sempurna itu menantang. Apakah saya perlu merasa? Atau akankah jerami bekerja lebih baik, dapatkah saya menggunakan opsi yang murah, ini hanya beberapa pertimbangan.

Topi Koboi Berkuda: Bagaimana Cara Memilihnya?

horsehats – Topi koboi jerami biasanya dipakai dalam cuaca hangat karena memungkinkan panas keluar. Orang-orang memakai kain kempa untuk acara-acara yang lebih formal atau saat lebih sejuk. Topi koboi murah cocok untuk banyak orang, tetapi biasanya tidak terlihat bagus atau bertahan selama topi mahal.

Melansir horseracingsense, Bagi banyak orang, memilih topi koboi ternyata lebih menantang dari yang mereka duga. Dengan begitu banyak gaya dan bahan yang tersedia untuk dipilih di pasar saat ini- bagaimana Anda tahu apa yang paling cocok untuk kebutuhan Anda?

Baca juga : 7 Pelana Terbaik dan Bagaimana Memilih Pelana yang Ideal

Topi koboi, mengapa bentuknya seperti itu.

Topi koboi adalah aksesori favorit bagi banyak orang, tetapi mengapa kita memakainya sejak awal? Ternyata koboi dan peternak perlu melindungi mata mereka dari silau matahari saat menunggang kuda. Koboi juga membutuhkan perlindungan dari debu dan kotoran yang ditendang oleh ternak.

Pinggiran topi koboi dilipat untuk melindungi dahi dan leher pemakainya dari sinar matahari dan hujan. Saat mengendarai trail kita bekerja di luar sepanjang hari, di sinilah topi gaya barat berguna.

Tapi topi koboi tidak hanya untuk koboi yang bekerja; mereka adalah tradisi Amerika yang dapat dikenakan sebagai bagian dari pakaian sehari-hari Anda atau untuk acara-acara khusus seperti rodeo dan konser musik country.

Topi koboi memiliki gaya yang berbeda, seperti jerami atau kain kempa, dan Anda tidak perlu menjadi koboi untuk memakainya. Mereka sempurna untuk siapa pun yang ingin menambahkan sentuhan barat pada penampilan mereka.

Anda bisa mengenakan topi koboi dengan jeans, sepatu bot, kemeja berkancing, rompi, celana, apa saja. Tapi, jika Anda ingin tampil necis saat berkuda, maka kenakan topi koboi.

Faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih topi koboi

Ada banyak faktor yang harus Anda pertimbangkan saat membeli topi koboi. Yang utama adalah:

  • Betapa nyaman rasanya
  • Seberapa kuat itu cocok?
  • Bahan (kaku atau lunak, jerami atau kain kempa)
  • Berapa banyak perlindungan dari matahari yang diberikannya
  • Biaya
  • Last but not least… Betapa gayanya membuat Anda terlihat!

Juga, penting untuk memahami dan karenanya memilih topi koboi tergantung pada kesempatan, acara, atau waktu dalam setahun. Bagian berikut membahas gaya dan bahan yang berbeda dalam topi koboi dan mengapa Anda membutuhkannya.

Topi koboi jerami – mengapa membelinya?

Mereka mengatakan Anda tidak dapat melakukan tampilan musim panas terbaik tanpa topi koboi jerami yang sesuai dengan gaya Anda. Jika Anda ingin terlihat (dan merasa) keren sekaligus memberikan kesan hangat dan elegan, maka topi jerami adalah pilihan yang tepat untuk Anda!

Topi koboi jerami ringan dan bernapas. Mereka adalah pilihan ideal untuk berkendara musim panas dan tidak menyerap terlalu banyak panas dari matahari.

Jika Anda mencari topi untuk dikenakan saat mengendarai kuda di cuaca panas atau sebagai koboi atau peternak yang bekerja, topi jerami adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Mereka tidak hanya akan memberi Anda perlindungan dari panas, tetapi mereka juga efektif dalam melindungi Anda dari debu dan angin. Topi koboi jerami umumnya lebih murah daripada topi kempa dan membutuhkan perawatan yang jauh lebih rendah daripada topi kulit atau wol. Secara alami, biaya mereka bervariasi dari satu merek ke merek lain.

Saat membeli topi koboi jerami, periksa No. Xs di atasnya. Ini menunjukkan keketatan tenunan dan seberapa sempit buluhnya—semakin tinggi jumlah X, semakin tahan lama topi itu. Jadi, topi 20X akan lebih kuat dari topi 4X.

Kapan waktu yang tepat untuk memakai topi koboi?

Topi jerami sangat bagus untuk iklim panas karena akan bernapas dan membuat kepala Anda tetap dingin. Namun, jika Anda berada di cuaca yang lebih dingin, mengenakan topi koboi mungkin lebih tepat.

Dibandingkan dengan jerami, topi koboi terasa jauh lebih tahan lama dan terasa sedikit lebih berat di kepala. Sementara topi jerami lebih cocok dan nyaman untuk musim panas, topi koboi dari bahan felt lebih cocok untuk pakaian musim dingin.

Secara umum, Anda dapat mengenakan topi dari Hari Buruh hingga Hari Peringatan dan memakai topi jerami dari Hari Peringatan hingga Hari Buruh.

Anda dapat mengenakan topi koboi dalam suasana formal, bukan hal yang aneh jika melihat koboi mengenakan topi koboi berwarna gelap dan mengenakan sepatu bot koboi dengan jas atau celana panjang ke pernikahan malam, pertemuan bisnis, atau makan malam.

Topi koboi murah vs yang mahal.

Beberapa orang berpikir Anda perlu menghabiskan banyak uang untuk topi koboi, sementara yang lain percaya bahwa topi tua apa pun bisa digunakan. Apa kesepakatannya? Yang mana yang benar?

Berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda mengetahuinya: Pertama, jika Anda ingin membeli topi Barat asli, pastikan labelnya bertuliskan “Made in the USA”; ini penting karena banyak topi koboi hari ini dibuat di Cina atau Meksiko.

Kedua, ingatlah saat berbelanja topi Anda untuk mempertimbangkan berapa banyak manfaat yang akan Anda dapatkan darinya. Jika Anda hanya membelinya untuk pesta atau sebagai bagian dari kostum dan tidak akan pernah memakainya lagi setelah Halloween, maka jangan menghabiskan lebih dari $10-$20 untuk satu.

Anda dapat menemukan topi koboi murah di toko mana pun, dan topi ini akan menjaga kepala Anda tetap sejuk dan terlindung dari sinar matahari. Tetapi jika kita berbicara tentang kualitas, maka itu terserah Anda.

Jika Anda menginginkan sesuatu yang terlihat bagus dengan setiap pakaian, terasa nyaman di kepala Anda sepanjang hari, dan dijamin bertahan selama bertahun-tahun tanpa berantakan – saya akan mengatakan lanjutkan dan belanjakan uang ekstra untuk topi berkualitas tinggi.

Topi koboi datang dalam berbagai harga tergantung pada bahan, kualitas, merek, dan bahkan waktu Anda membelinya.

Namun, umumnya, topi jerami lebih murah dan membutuhkan perawatan yang lebih sedikit daripada topi bulu atau felt. Kebanyakan topi jerami datang dalam kisaran harga 24-50, tetapi desain pengrajin bisa naik beberapa ratus dolar.

Ketika berbicara tentang seberapa bagus topi jerami, seperti yang disebutkan sebelumnya, topi jerami adalah pilihan terbaik untuk pakaian musim panas yang murah, dan mereka juga bernapas dengan mudah. Namun, rata-rata, mereka kurang tahan lama dan cenderung mengembang jika terkena panas untuk waktu yang lama. Untuk menghindarinya, disarankan untuk membeli topi jerami yang sedikit ketat.

Topi koboi kulit tersedia dalam kisaran harga yang luas ($40-$200 ke atas). Kulit adalah bahan yang tahan lama dan tahan air, tetapi topi ini panas di musim panas dan tidak terlalu menyerap keringat. Oleh karena itu mereka lebih baik untuk pakaian musim dingin.

Baca juga : Jenis Kuda Yang Harus Anda Ketahui

Topi koboi wol sangat membantu di daerah di mana suhu umumnya rendah. Ini lebih terjangkau daripada topi kempa tetapi mudah rusak oleh air.

Topi bulu adalah bahan yang paling umum untuk topi koboi saat ini. Topi bulu terasa sedikit mahal dalam hal biaya tetapi memberikan kenyamanan. Topi bulu terasa tahan air dan tahan lama.

Mereka cenderung menjadi hangat di musim panas dan memiliki kemampuan bernapas yang terbatas; namun, mereka kokoh dan dapat digunakan untuk menampung air untuk kuda dan mengipasi api unggun di malam musim dingin yang nyaman. Tergantung pada bahannya, topi bulu memiliki harga yang berbeda. Buffalo merasa sekitar $150-$200.

Topi bulu kelinci dan berang-berang sedikit lebih murah ($125-$250) dan topi premium yang terbuat dari bulu cerpelai dan berang-berang lebih mahal ($250-$500 ke atas)

Jadi, Anda bisa mendapatkan topi koboi yang nyaman dan bergaya dengan harga yang terjangkau. Topi yang sangat murah dapat memiliki masalah seperti integritas desain dan kurangnya kenyamanan. Topi mahal biasanya jauh lebih nyaman dan tahan lama, tetapi terkadang harganya terlalu mahal. Tergantung pada kebutuhan dan anggaran Anda, Anda pasti dapat menemukan topi yang tahan lama dan keren dengan kisaran harga yang Anda mampu!

Topi Koboi Jerami Pria Terbaik

Topi koboi Stetson Alamo

Topi Stetson Alamo adalah aksesori yang sempurna untuk segala kesempatan. Anda bisa memakainya ke rodeo atau hanya di sekitar kota pada hari libur Anda. Ada banyak alasan Anda harus membeli topi koboi ini, tetapi saya akan mulai dengan yang paling jelas: Topi ini memiliki gaya koboi klasik.

Stetson adalah pembuat topi koboi tepercaya, dan alamo terbuat dari anyaman jerami berkualitas tinggi yang akan membuat kepala Anda tetap sejuk dan sejuk di cuaca panas. Pinggiran lebar memberikan perlindungan yang baik dari sinar matahari sambil tetap memberi Anda tampilan menarik yang pasti akan mendapatkan pujian ke mana pun Anda pergi. Percaya padaku; topi koboi ini bernilai setiap sen.

Share and Enjoy !

Shares
Informasi Peralatan Kuda