Sinopsis dan Mengenal Karakter-Karakter Doraemon

Sinopsis dan Mengenal Karakter-Karakter Doraemon

www.horsehats.comSinopsis dan Mengenal Karakter-Karakter Doraemon. Doraemon merupakan judul manga maupun anime yang sangat terkenal dan populer, menceritakan kisah malas tentang seorang anak kelas 4/5. (Doraemon) robot kucing dari abad 22 mengunjungi seorang anak sekolah dasar bernama Nobita. Doraemon diutus untuk membantu Nobita sehingga keturunan dari Nobita dapat menikmati keberhasilanya tanpa harus menanggung hutang finansial di masa ke depan yang di sebabkan kebodohan Nobita sendiri.

Seri komik “Doraemon” pertama kali diterbitkan pada enam majalah yang berbeda-beda pada bulan Desember tahun 1969. Seri aslinya menghasilkan total 1.345 cerita, diterbitkan oleh Shogakukan di bawah merek manga Tentōmushi, dan diperluas menjadi empat puluh lima volume. Buku ini dikumpulkan di Perpustakaan Pusat Takaoka di Kota Toyama, Jepang, tempat kelahiran Fujii Fujio. Media masa Turner Broadcasting System (TBS) telah membeli hak cipta dari serial anime Doraemon di Amerika Serikat pada pertengahan tahun 1980’an dalam bahasa Inggris, tetapi media masa ini membatalkannya tanpa kejelasan pasti sebelum merilis episode satupun. Pada Juli di tahun 2013 lalu, Voyager dari Jepang mengabarkan bahwa komik tersebut segera didistribusikan melalui media digital dalam sub Inggris melalui layanan (e-book Kindle Amazon). manga/komik ini merupakan salah satu komik paling laris di dunia, dengan lebih dari 100’jt eksemplar yang terjual.

Jalan cerita

Doraemon dikirim kembali ke kehidupan Nobita oleh cicit Nobita, Sewashi. Ia dikirim untuk memperbaiki kehidupan di Kota Daxiong agar keturunannya bisa menjalani kehidupan yang lebih baik. Di awal kehidupannya tanpa doraemon, Nobita sering gagal di sekolah, gagal kerja dan mengalami masalah keuangan.

Ceritanya terutama menceritakan kehidupan sehari-hari Nobita, dan Nobita adalah protagonis cerita. Doraemon  memiliki kantong ajaib yang berisi alat sulap masa depan. Biasanya Nobita mengeluh karena masalah di sekolah atau lingkungan sekitarnya.Setelah mengemis atau dipaksakan, Doraemon akan mengeluarkan alat untuk membantu Nobita menyelesaikan masalah, membalas dendam atau pamer ke teman.

Baca Juga: Mengenal Karakter Date A Live

Nobita biasanya mengambil tindakan lebih banyak dan mengabaikan saran Doraemon. Akhirnya, Nobita terjerumus ke dalam masalah yang lebih dalam. Terkadang, teman Nobita (Suneo dan Gian) akan mencuri alat tersebut dan menyebabkan kebingungan karena penggunaan yang tidak tepat.

Tentang Karakter

  • Doraemon

Doraemon adalah kucing robot biru yang sejarahnya dapat ditelusuri kembali ke abad ke-22 dan tidak membantu Nobita hingga abad ke-20. Lahir 3 September 2112 [1] .. Dia sangat menyukai Dorayaki. Saat dalam kesulitan, dia sering membantu Nobita.

Asal usul Doraemon berwarna kuning, dengan telinga. Sayangnya, telinganya digigit tikus. Dia menangis, mencoba membuat cairan tumbuh ke telinga, tetapi cairan itu salah dan malah menyebabkan catnya luntur. Awalnya, dia menemui kesalahan dalam prosesnya, dan akibatnya dia tidak ikut ujian. Pada akhirnya, ia dilelang ke keturunan Nobita, keluarga kelas bawah Sewashi.

Doraemon menderita fobia tikus karena telinganya digigit tikus. La Meng sangat sensitif, jadi jika dia kehilangan sesuatu (seperti mur), dia hampir tidak akan bergerak. Dia juga tidak tahan dingin. Untuk membantu Nobita, Doraemon biasanya mengeluarkan perkakas dari kantong ajaib.

Menurut versi ceritanya, Doraemon dibuat oleh Nobita paruh baya. Banyak orang mengira bahwa Dorayaki adalah asal muasal nama Doraemon. Namun, dari volume manga dapat diketahui bahwa namanya berasal dari bahasa Jepang “Kucing Liar”, Dora neko dan bagian dari nama emon, yang merupakan bagian dari nama Jepang masa lalu, seperti yang ditunjukkan oleh nama Horiemon. Wajah Doraemon memerah di sekujur tubuhnya, termasuk kepala, tangan dan kaki putih, dan ekor merah.

  • Nobita

Pembicara: Ōda Yoshiko (1973), Ohara Kiko (1979-Maret 2005), Maruyama Yuko (pengganti Ohara), Ōhara Emi (April 2005 hingga sekarang) (Jepang); Johnny Yong Bosch (suara AS)) (Inggris), Lee Mi-ja (2016-2017, Korea Selatan) Pemuda: Sulih Suara: Ōmoto Makiko (2000), Mai Kadowaki (2005-2007) Dewasa: Sulih Suara: Kōzō Shioya (1984), Nobuhiro Hiroden (1987) –1990), Ohara Kiko ( 2000–2004), Dahetong (2005), Xiuxiu (2006), Tsukamoto Satoshi (didukung oleh Doraemon saya), Ong Sangyun (2016-2017, Korea Selatan)

Nobita Nobi, biasa disapa Nobita (lahir 7 Agustus), merupakan anak kelas empat SD yang malas, kurang pandai di kelas, sering lupa mengerjakan PR, telat, sering di-bully oleh Suneo dan Giant, dan sering di-bully olehnya. Ibu dimarahi. Atau guru. Untuk melakukan banyak hal, dia meminjam alat dari Doraemon. Dia berkualitas tinggi dan terkadang mendapat masalah. Ia sering dianggap pemalu.

Hobi Nobita dinilai aneh dan tidak biasa. Hobi Nobita adalah tidur, bermain karet gelang, dan menembak. Dia juga suka mengoleksi tutup botol. Ia memiliki banyak impian, namun saat ia besar nanti ia hanyalah karyawan biasa.

Ia juga suka beternak hewan, tapi ini rahasia. Hewan Nobita termasuk kucing, anjing, bocah topan bernama Fuko, dinosaurus, gajah Afrika, dan banyak lagi. Nobita adalah protagonis dari cerita Doraemon.

  • Shizuka Minamoto

(Shizuka Minamoto), biasa dipanggil Shizuka (Shizuka) atau (Shizu) (lahir 8 Mei), telah menjadi teman sekelas dan sahabat Nobita sejak kecil. Dia pekerja keras, baik hati, baik hati dan aktif. Dia dikatakan sebagai istri Nobita ketika dia besar nanti. Ia menikah dengan Nobita karena simpati kepada Nobita, dan yang terakhir ini sering mengalami kesialan.

Shizuka memiliki hubungan dekat dengan Dekisugi, anak lain yang juga sangat pintar. Mereka sering bermain atau mengerjakan pekerjaan rumah bersama. Inilah mengapa Nobita iri melihatnya. Dia bercita-cita menjadi pramugari, dan sering mengambil pelajaran piano, memainkan biola, dan mengajak teman-temannya untuk melakukan sesuatu dengannya. Hobinya mandi di bak mandi lalu makan ubi bakar.

  • Suneo Honekawa

Sunkawa Honekawa (lahir 29 Februari), yang bernama asli Suneo, adalah anak dari orang kaya, jadi dia sering pamer ke teman-temannya, yang membuat teman-temannya iri. Wajahnya juga menyerupai rubah. Dia bercita-cita menjadi perancang kostum terkenal. Ia memiliki hubungan yang erat dengan raksasa tersebut, namun ia juga memiliki dendam terhadap raksasa tersebut karena barang yang dipinjam darinya tidak akan dikembalikan.

Suneo memiliki keahlian dalam memainkan sihir, memainkan radio control, dan memutar piring. Dia dimanja, mudah menyerah dan pemalu. Ia juga suka berbohong untuk menjaga harga dirinya dan juga seorang narsis. Hobinya adalah bercermin, mengoleksi barang antik dan mengoleksi perangko atau uang kuno.

  • Takeshi “Giant” Goda

Takeshi Goda sering disebut raksasa atau samurai (lahir 15 Juni), dan merupakan pria kekar. Seorang raksasa mudah marah, jika dia tidak menuruti permintaannya atau seseorang mengejeknya, dia suka menggunakan kekerasan atau paksaan. Raksasa tersebut memiliki hobi memasak dan bernyanyi, yang ternyata tidak memuaskan dan membuat kesal teman-temannya. Ia juga suka melakukan pengajian / konser atau mengajak teman-temannya mencicipi makanannya, yang membuat teman-temannya takut untuk mendengarkan.

Raksasa berharap bisa menjadi penyanyi terkenal di industri televisi. Bahkan dalam kesulitan pun ia sering membantu teman-temannya yang sedang dalam kesulitan, ia memiliki seorang adik laki-laki bernama Jaiko. Ia mencintainya dan akan melakukan apapun demi Jaiko.

Keluarga Nobi

  • Ayah Nobita

Ayah Nobi adalah Nobisuke Nobi (lahir 12 Maret). Nobisuke adalah seorang pegawai kantoran (nama pegawai tingkat menengah di Jepang) dengan kebiasaan merokok yang serius dan ingatan yang buruk. Meskipun tidak satu pun dari mereka yang pandai dalam hal itu, ia sering menghabiskan waktu luangnya dengan memancing dan bermain golf. Dikatakan bahwa Nobisuke selalu gagal lulus ujian untuk mendapatkan SIM. Kadang-kadang, Nobisuke pulang ke rumah dalam keadaan mabuk untuk menghilangkan tekanan yang diderita oleh atasannya. Nobisuke sebenarnya memiliki bakat terpendam di bidang seni lukis, namun memilih untuk tidak meniti karir sebagai pelukis karena tidak ingin menikah dengan putri orang kaya yang ingin mensponsori dirinya. Ketika ID Tamoko terjatuh dan dikembalikan olehnya, Nobisuke secara tidak sengaja bertemu dengan Tamoko.

Tidak seperti (Tamako), Nobisuke tidak keras pada Nobita karena kekurangannya, seperti penampilan atletik yang buruk dan buruk mirip dengan situasi masa kecilnya, di mana ia sering kali disebabkan oleh ayahnya dalam dua hal tersebut. Ia dimarahi karena kemampuannya kelemahan dalam masalah. Nobita sering dibujuk untuk lebih banyak membaca dan tidak menjadi seperti dirinya. Namun, biasanya Nobita mengabaikan sarannya, yang terkadang membuatnya mengeluh kepada Doraemon.

  • Ibu Nobita

Ibu Nobita adalah Tamako Nobi, yang lahir pada tanggal 16 Februari. Tamako adalah ibu yang tangguh dan temperamental, dia sering memarahi Nobita atau memotong uang jajan jika Nobita mendapat nilai 0 atau tidak mengerjakan PR. Ibu Nobita sering mencegah Nobita meninggalkan rumah dalam cuaca cerah agar Nobita dapat terus mengerjakan pekerjaan rumah, meskipun Nobita ingin bermain bisbol bersama teman-temannya. Tamako sering mengeluh tentang pengeluaran keluarganya, dan terkadang Nobita menjadi objek kemarahannya. Berat badannya juga bermasalah.Dia pernah meminta Doraemon melakukan diet. Tamako juga diam-diam cemburu dengan status sosial keluarga Suneo.

Nobita mewarisi penampilan Tamiko, dan kepribadiannya mewarisi Nobisuke. Konon Ibu Nobita memiliki karakter pemberontak dan keras kepala saat masih kecil. Dia dulunya adalah murid yang pintar, tetapi dia suka olahraga. Hobinya di rumah adalah merangkai bunga. Ibu Nobita sangat membenci binatang, jika Nobita membawa binatang dari luar, dia akan memarahi Nobita.

  • Paman Nobiro

Namanya Nobiro Nobi, dia adalah adik dari ayah Nobita. Dia bekerja di luar negeri dan sering bertemu dengan binatang di India. Di tahun baru, keponakannya Nobita menyambutnya karena ia sering memberi uang kepada Nobita hari itu.

  • Tamao Kataoka

Tamao Kataoka adalah Paman Nobita dari pihak Ibunya.

  • Goro Nobi

Goro Nobi adalah sepupu dari Nobita dan anak dari Pamannya.

  • Kakek Nobita

(Nobiru Nobi) memberi putranya Nobisuke pendidikan yang ketat dan kejam ketika dia masih kecil. Setelah Nobita mengunjunginya di masa lalu, dia baru mengenal Nobita. Setelah ketidakpuasannya, dia mencintai Nobisuke. Dia meninggal sebelum Nobita lahir.

  • Nenek Nobita

Nama aslinya tidak diketahui. Dia mencintai Nobita dan Nobisuke. Dia baik hati, lembut dan sabar. Saat ibunya memarahinya, dia melindungi Nobita. Nenek Nobita mengetahui tentang Nobita ketika dia masih hidup. Ia teringat akan anjuran neneknya, yakni anjuran tentang boneka Daruma, meski jatuh namun tetap berdiri. Dia meninggal saat Nobita masih kecil.

  • Pak Kataoka

Pak Kataoka Adalah Kakek Nobita dari Ibunya dan Ayah dari Tamako dan Tamao.

  • Ibu Kataoka

Nenek Nobita dari pihak Ibunya dan Ibu dari Tamako dan Tamao, yang selalu menasehati Tamako sewaktu masih anak-anak.

  • Nobisuke Nobi

Putra Nobita dan Shizuka setelah pernikahan mereka. Berbeda dengan Nobita, dia suka mengolok-olok teman-temannya, meskipun mereka bodoh, dia juga nakal. Dia adalah anak yang kuat dan atlet yang baik, dan dengan berani menindas anak-anak Giant dan Sun Ye. Saat pertama kali bertemu dengan Nobita, dia bahkan memukulnya karena mengira dirinya pembohong.

  • Cucu Nobita

Namanya belum diketahui. DIA adalah anak dari Nobisuke serta cucu dari Nobita.

  • Cicit Nobita

Namanya belum diketahui. Ayah dari Sewashi yang menciptakan Doraemon dan Dorami.

  • Sewashi

Sewashi merupakan cicit Nobita yang berasal dari abad ke-22. Dia mengirimkan Doraemon ke abad ke 20 untuk membantu Nobita. Ialah orang yang menciptakan Doraemon dan Dorami.

Keluarga Minamoto

  • Michiko Minamoto

Michiko Minamoto adalah Ibu Shizuka yang baik dan selalu tersenyum ramah serta sifatnya ramah.

  • Yoshio Minamoto

Ayah Shizuka, seorang pekerja paruh waktu, sering pergi ke bioskop bersama Shizuka. Penampilannya yang paling terkenal dalam cerita Fujiko adalah pada malam sebelum pernikahan Shizuka. Selain orang tua Nobita, ia juga satu-satunya orang tua dengan nama lengkap resmi.

Keluarga Honekawa

  • Ibu Suneo

Dia menyukai olahraga, memiliki rambut keriting dan memiliki wajah rubah seperti putra dan suaminya. Dia mencintai Suneo. Dia murah hati kepada teman-teman Suneo, tapi seperti putranya, dia suka memamerkan perhiasan atau tas mereknya, terkadang membuat ibu Nobita, Tamako, cemburu.

  • Ayah Suneo

Seorang pengusaha sukses. Sebagai bagian dari pertunjukan Suneo, dia memiliki banyak hubungan dengan elit bisnis. Dia tampil lebih banyak daripada istrinya, terutama saat bepergian dengan keluarganya atau mengajak teman-teman Suneo berlibur bersama.

  • Sunetsugu Honekawa

Adik laki-laki dan paman Suneo (lajang dan membesarkan anak-anaknya) tinggal di New York. Dia memiliki kepribadian yang ramah dan menghormati saudaranya, tetapi ini hanya karena Suneo yang sombong membual tentang prestasinya.

  • Sunekichi

Sepupu Suneo masih kuliah. Dia ahli dalam mainan yang dikendalikan radio. Dia sering mengajak Suneo dan teman-temannya untuk piknik dan hiking. Dia biasa membangun kapal perang Yamato untuk Suneo.

  • Nenek Buyut Suneo

Nenek buyut Suneo menceritakan cerita kuno untuk menanamkan nilai-nilai dan kebiasaan yang baik kepada Suneo, tapi Suneo tidak menyukainya.

  • Sunetaro

Anak laki-laki Eo Xiong adalah orang yang sangat manja-sama seperti ayahnya, namun dia lemah dan sering di-bully oleh Nobisuke, Nobisuke.

Selain itu, ada kucing Persia Anna / Chiruchiru dari Suneo.

Keluarga Goda

  • Ibu Giant

Dia adalah pemilik toko kecil yang sukses “Goda’s Grocery Store” dan satu-satunya karakter yang sangat dikhawatirkan Giant. Raksasa itu selalu berusaha kabur saat menyuruhnya membantu toko. Setiap kali dia menggertak seseorang, dia memarahi putranya.

  • Ayah Giant

Dia kebanyakan bekerja di luar untuk membantu toko istrinya. Meskipun dia adalah orang tua yang paling sering dalam cerita Fujiko, dia dianggap orang terkuat di kota tempat tinggalnya.

  • Jaiko

Jaiko adalah adik dari Giant dan satu-satunya yang diperlakukan dengan baik sepanjang cerita. Dalam cerita awal Fujiko, dia menunjukkan temperamen yang pemarah, tapi belakangan menjadi ramah. Menurut album masa depan Doraemon, jika Doraemon tidak membantunya, dia akan menjadi istri Nobita di masa depan. Namun pada seri terakhir Doraemon, meski tidak ada bukti bahwa Dekisugi bisa menikahi Shizuka, Dekisugi sering disebut sebagai faktor masa depan. Namanya Jaiko biasanya dianggap sama dengan julukan kakaknya, tapi Fujiko tidak pernah memberinya nama aslinya.

Sebagai kartunis yang bercita-cita tinggi, nama pena Jaiko adalah Christine Goda (Kurisuchīne Goda?), Dan terkadang mengirimkan kartunnya ke perusahaan penerbitan sebagai hadiah. Biasanya dia gagal karena ceritanya kasar, padahal dia mendapat banyak perhatian dari editor. Terkadang, ketika dia hampir memutuskan untuk berhenti menulis komik, teman-teman raksasa itu terpaksa menghiburnya.

  • Paman Giant

Adik dari Mrs. Giant. Dia memiliki sabuk hitam dalam judo dan menggunakan fitur ini untuk membantu orang lain. Dia mengajari raksasa itu untuk menggunakan kekuatannya untuk membantu yang lemah. Dia juga mulai mengajar judo raksasa.

  • Goda Taishu

Anak masa depan Giant gemuk seperti dia, tapi dia tidak seperti ayahnya. Ia adalah anak pemarah dan pemalu yang sering diintimidasi oleh putra Nobisuke.

Selain itu, ada Muku, seekor anjing raksasa yang sering diperlakukan kasar oleh raksasa karena melakukan hal-hal yang tidak menyenangkan para raksasa.

Keluarga Dekisugi

  • Akira Dekisugi

Ibunya Dekisugi. merupakan teman dari Ibu Nobita, Tamako.

  • Istri Dekisugi

Namanya tidak diketahui. Ia merupakan Ibu dari Hideo dan teman dari Nobita dan Shizuka.

  • Hideo Dekisugi

Putra Dekisugi. Dia secerdas ayahnya. Meski masih duduk di bangku SD, ia masih bisa membuat robot bernama Roboket. Membuat kombinasi robot dan roket mengejutkan Shizuka.

Keluarga Doraemon

  • Dorami

Dorami (lahir 2 Desember 2114) (biasa dipanggil Dorami-chan) adalah adik Doraemon. Dia berwarna kuning dan telinganya seperti pita merah besar. Dia 2 tahun lebih muda dari Doraemon. Anehnya, mereka bersaudara karena saling berbagi. Faktanya adalah bahwa mereka berbagi setengah dari minyak dari toples itu. Dia dan Sewashi tinggal di Tokyo pada abad ke-22. Ketika doraemon melakukan inspeksi di masa depan atau membantu nobita dengan sesuatu, terkadang dia menggunakan mesin waktu untuk mengunjungi Nobita. Ia juga terbukti menjadi robot yang lebih maju dari doraemon (Dibandingkan dengan doraemon  129.3, Dorami dapat menghasilkan 10.000 tenaga kuda). Berbeda dengan saudaranya ketika ia pertama kali mulai bekerja, ia adalah siswa yang cerdas selama sekolah., Ia juga memiliki putarannya sendiri -off komik, dan pacarnya adalah Dora-the-Kid dari The Doraemons. 

Orang yang keren, benci aturan, lebih rajin dari Doraemon. Dia juga selalu sangat serius, tidak main-main. Inilah yang membuat Nobita tidak seperti dia. Meski begitu, Dorami sebenarnya adalah robot yang sangat bagus, dan ketika dalam kesulitan, Nobita dan kawan-kawan sering membantu mereka.

  • Mini Dora

Mini-Dora merupakan ciptaan Doraemon. Mereka adalah versi mini dari Doraemon, masing-masing memiliki warna yang berbeda. Mereka dapat berpikir seerta merasakan apa yang dirasakan dirinya sendiri, dan dapat berbicara dengan Doraemon lewat bahasa “Mini-Dora”. Para “Mini-Dora” berperan sebagai asisten untuk berbagai tugas, seperti memperbaiki mekanisme internal Doraemon. Mini Dora terlihat seperti Doraemon yang sama karena warnanya yang merah dan warna robot yang sangat sedikit. Dia membuat kesal Nobita untuk membantu tubuhnya.

Baca Juga: Daftar 25 Pasangan Anime Paling Romantis

Tokoh-tokoh lainnya

  • Hidetoshi Dekisugi

Dalam hubungan Shizuka, Dekisugi adalah teman sekelas dan pesaing Nobita. Dia selalu mendapatkan hasil yang sempurna dalam ujian, tetapi dia tidak pernah menunjukkan kemampuannya. Arti harfiah dari namanya adalah “luar biasa, pintar” dan “brilian”. Karena itu, Shizuka cenderung menyukai Dekisugi yang berpengetahuan luas. Nobita biasanya merasa cemburu, alat Doraemon membantu mereka untuk memisahkan mereka. Tetapi, Dekisugi tidak pernah memperlihatkan rasa kesalnya terhadap Nobita, bahkan mau membantu Nobita ketika mendapati masalah filosofis atau ilmiah. Dia pandai dalam penelitian, olahraga, melukis dan memasak.

  • Guru Nobita

Guru Nobita adalah pengawas yang ketat, sering meminta Nobita menyelesaikan pekerjaan rumahnya, dan sering tertipu oleh kebohongan Suneo yang meyakinkan. Hukuman berkisar dari berdiri di lorong atau menyapu ruang kelas setelah sekolah. Dia sering mengunjungi rumah Nobi secara tidak terduga untuk memberi tahu ibu Nobita tentang kinerja Nobita yang terbaru dan sempurna selama ujian. Dia biasanya melihat Nobita di jalan dan sering menegurnya karena rajin belajar untuk mendapat nilai yang lebih tinggi. Nama aslinya tidak diketahui, dia hanya dipanggil “Sensei”. Dalam animasi NTV, namanya Ganari. Dalam versi TV Asahi, namanya adalah Eiichiro Senjou, dan nama belakangnya kebetulan tertulis pada gurunya, tetapi pengucapannya berbeda.

  • (Paman Kaminari) Paman pemilik rumah

Paman Kaminari, adalah seorang paman, rumahnya terletak di dekat lapangan tempat Nobita dan teman-temannya sering bermain baseball. Biasanya paman ini akan marah dan akan memarahi Nobita atau siapapun yang merusak rumahnya atau gelas di pot bunga tersebut. Dia memiliki seorang putri yang cantik.

  • Mii Chan

Kucing betina berteman dengan Doraemon. Dia berkencan dengan Doraemon di “Beautiful Minnie Chen”, tetapi setelah Doraemon menghidupkan Mii Chan, Chan menolak untuk berkencan dengan Doraemon.

  • Gariben

Gariben adalah siswa rangking ke 2 di sekolah Nobita. Dia iri dengan Dekisugi yang mendapat rangking satu di kelas dan pernah menjahilinya. Gariben menelpon Dekisugi setiap hari pada malam hari sehingga Dekisugi menjadi khawatir akan nilai-nilainya turun. Doraemon dan Nobita mempergokinya dan Gariben memohon agar tidak dilaporkan kepada guru. Dekisugi memaafkan dan Gariben berjanji untuk tidak mengulangi lagi dan berusaha dengan kemampuannya sendiri.

  • Yasuo

Salah satu teman sekelas Nobita. Dia selalu dikenal memakai topi baseball. Meski sering tampil sebagai karakter latar di serial tersebut, namanya jarang disebut-sebut. Yasuo biasanya dianggap sebagai wakil universal teman-teman Nobita. Ia sering disebut sebagai “Boy A” dalam film. Dalam episode tertentu, ia juga disebut dengan nama belakang “Tanaka”.

  • Haruo

Salah satu teman sekelas Nobita sering muncul bersama Jing Fu. Dia adalah anak laki-laki kecil sebesar raksasa. Sama seperti Yasuo, ia kerap tampil sebagai perwakilan biasa dari teman-teman Nobita. Dia sering disebut sebagai “Boy B” dalam film.

  • Moteo Mote

Seorang anak di kota tetangga diam-diam iri pada Jaiko. Dia sangat populer di kalangan perempuan, tapi dia juga seorang kartunis berbakat.

  • Po-Ponn

Hewan peliharaan Nobita muncul di bagian pertama Doraemon. Ide tersebut ditinggalkan oleh Fujiko. Ia menarik perhatian seorang ibu. Belakangan, ia tidak menyukai hewan peliharaan karena anak-anaknya tidak menyukai Popang karena ia tidak menyukai Popang, tetapi kemudian ia lebih dulu muncul di film TV pada tahun 2013 sebagai hewan peliharaan museum profesional.

  • Saiko

Saiko adalah gadis yang tinggal di kota tetangga yang menyukai Giant diam-diam.

  • Tsubasa Ito(Ito Tsubasa) / Sera Ivy

Pembicara: Ikezawa Haruna (seri 1970-an), Kurata Masayo (seri 2005) [8] (Jepang); Mela Lee (2013) (Inggris) Dia merupakan bintang pop dan aktris TV yang sangat populer. Suneo sering mendapatkan tanda tangannya dan memamerkan kepada teman-temannya. Doraemon juga penggemar setianya, karena dalam salah satu episodenya, Doraemon mengoleksi fotonya di mana-mana dalam lemari.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0
Anime Artikel