Panduan Membeli Topi Berkuda Terbaik

Panduan Membeli Topi Berkuda Terbaik

Panduan Membeli Topi Berkuda Terbaik, tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa topi berkuda bisa menyelamatkan hidup Anda. Untuk semua pengendara, ini adalah satu-satunya bagian terpenting dari kit yang pernah Anda beli. Jadi, inilah Panduan Membeli EQUUS tentang semua yang perlu Anda ketahui tentang membeli topi berkuda terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kapan saya perlu memakai topi berkuda ?

Selalu pakai topi kapanpun dan dimanapun Anda berkendara. Jika Anda bekerja atau memegang kuda di tanah, Anda juga harus mengenakan topi karena kepala sangat mudah ditendang jika kuda menyerang. Ini adalah persyaratan untuk calon pengantin pria di beberapa yard livery, kandang balap dan pejantan untuk memakai helm berkuda saat keluar atau membawa, atau bahkan meletakkan kuda di atas alat bantu jalan kuda. Penangan kuda muda harus memakai topi karena anak muda sering tidak bisa mengendalikan sepenuhnya kaki, kegembiraan, atau perilaku mereka!

Mengenakan topi tidak membawa aib dan itu tentu saja bukan cerminan kemampuan.

Apakah saya harus memakai topi berkuda menurut hukum ?

Menurut horsehats.com Saat ini tidak ada persyaratan hukum bagi orang dewasa untuk mengenakan topi saat berkendara. Namun, Aturan 49 dari Kode Jalan Raya menyatakan: Anak-anak di bawah usia 14 tahun HARUS memakai helm yang sesuai dengan Peraturan. Itu HARUS diikat dengan aman. Pengendara lain juga harus mengikuti saran ini. Lihat Hukum H (PHYR)R . Sebagian besar tempat berkuda mengharuskan pengendara di bawah usia 18 tahun untuk memakai helm setiap saat saat menangani atau menunggang kuda.

Jenis Topi Berkuda

Skull caps dan riding hats

Topi pengaman berkuda terbagi dalam dua kategori besar: helm/riding hats tetap , atau topi tengkorak . Jenis apa yang Anda butuhkan tergantung pada jenis berkendara yang Anda rencanakan. Skull caps wajib untuk acara karena tidak memiliki puncak tetap. Beberapa perburuan juga menuntut topi tengkorak – tanyakan kepada Sekretaris Perburuan Anda sebelum Anda pergi. Skull caps juga dikenakan oleh para joki. Mereka dapat dipersonalisasi dengan sutra berwarna. Ini adalah penutup berpuncak dalam warna-warna cerah yang pas di atas tutupnya.

Helm atau riding hats biasanya lebih banyak digunakan daripada topi tengkorak. Mereka secara tradisional datang dalam warna gelap, tetapi desain yang lebih modern memiliki warna yang lebih cerah, pola halus, dan bahkan panel berkilau.

Bahan topi berkuda

Dahulu kala, topi berkuda hanya terbuat dari beludru. Tetapi saat ini bahan yang berbeda tersedia secara luas. Beludru , tampilan kulit , suede dan matte adalah semua pilihan, selama mereka menyertakan peringkat keamanan yang benar. Untuk kompetisi, periksa persyaratan terlebih dahulu untuk memastikan topi Anda memenuhi kriteria yang diperlukan karena Anda mungkin tereliminasi.

Mengukur Untuk Topi Berkuda

Mengukur topi berkuda mungkin merupakan salah satu tugas keselamatan terpenting yang pernah Anda lakukan. Meluangkan waktu dan perawatan yang baik sangat penting untuk memastikan bahwa pengukuran dilakukan dengan benar.

Langkah 1 – Mengukur kepala Anda

Sebelum Anda mengukur kepala Anda, lepaskan semua jepit rambut dan slide dan kemudian lakukan rambut Anda bagaimana Anda akan memakainya saat Anda memakai topi Anda. Ini penting karena kuncir kuda, klip, ikat kepala, atau gaya lainnya dapat mengubah ukuran topi yang Anda butuhkan.

Jika Anda memakai kacamata saat berkendara, kenakan ini untuk pemasangan topi.

Gunakan pita pengukur fleksibel atau seutas tali yang dapat Anda ukur dengan penggaris setelahnya. Anda dapat melakukannya sendiri atau meminta seorang teman untuk membantu Anda karena penting bahwa pita tetap rata dan bahkan di sekitar kepala Anda untuk pengukuran yang akurat. Tempatkan pita pengukur selebar satu jari di atas alis, selipkan bagian atas telinga dan putar ke bagian kepala yang paling lebar.

Sekarang Anda harus memiliki ukuran dalam inci atau sentimeter. Ini akan memberi Anda ukuran yang murni pedoman ukuran Anda. Bandingkan pengukuran Anda dengan panduan ukuran di bawah ini dan pilih ukuran yang menurut Anda Anda butuhkan. Jika Anda tidak yakin ukuran mana yang harus dipilih, jangan ragu untuk menghubungi kami .

Langkah 2 – Menemukan ukuran yang benar

Agar efektif, topi harus pas dengan kuat tetapi nyaman. Ini harus pas tetapi tanpa tekanan yang tidak semestinya pada setiap titik kepala karena hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan menyebabkan sakit kepala, misalnya. Demikian pula, jika terlalu longgar, ia mungkin bergerak saat Anda berkendara dan kemampuannya untuk melindungi kepala Anda akan sangat berkurang.

Goyangkan kepalamu. Jika tidak ada gerakan, itu pertanda baik bahwa itu cocok.

Anda akan tahu bahwa Anda memiliki ukuran yang tepat seperti saat Anda melepasnya – harus ada perasaan hisap saat diangkat, dan alis terangkat saat kulit di atasnya bergerak.

Baca Juga : 7 Perlengkapan Berkuda Yang Harus Diketahui

Jika ada pilihan yang sulit antara dua kecocokan, pilih kecocokan yang lebih dekat daripada kecocokan yang longgar. Ini karena lapisannya akan memadat pada waktunya karena panas di kepala Anda dan mungkin akan segera pas!

Langkah 3 – Memasang topi

Topi harus digulung ke kepala dari posisi yang benar di dahi, yaitu sekitar setengah inci di atas alis.

Itu harus duduk sejajar di kepala Anda, menutupi dahi Anda. Tepi visor harus sekitar satu jari di atas alis.

Saat Anda meletakkan topi di kepala Anda, dengarkan suara udara yang dipindahkan. Itu seharusnya:

  • Jadilah pas
  • Jangan terlalu ketat
  • Tidak bergoyang dari depan ke belakang atau dari sisi ke sisi.

Bentuk topi berkuda Anda

Selain memastikan bahwa Anda memiliki ukuran yang tepat, Anda juga harus memilih bentuk topi yang tepat untuk kepala Anda, karena beberapa merek topi berkuda hadir dalam beberapa bentuk agar sesuai dengan bentuk kepala yang berbeda. Misalnya, umumnya diterima bahwa topi Charles Owen cenderung sesuai dengan kepala berbentuk oval, sedangkan Champion menyukai kepala bulat.

Jika Anda ragu, bereksperimenlah dengan berbagai merek untuk menemukan bentuk yang paling cocok untuk Anda. Jika itu meremas dahi Anda tetapi mudah bergoyang ke samping, itu terlalu bulat untuk kepala Anda. Jika pas di samping dengan nyaman tetapi bergoyang dari depan ke belakang, itu terlalu lonjong untuk kepala Anda. Banyak merek sekarang memiliki beberapa ukuran yang tersedia dalam bentuk bulat dan oval.

Pastikan ada sedikit ruang di depan pelipis karena ruang kecil pada titik ini akan mencegah terjadinya sakit kepala, terutama jika Anda memakai topi untuk waktu yang lama, yaitu lebih dari satu jam.

Poin yang perlu diingat :

  • Jangan menebak ukuran Anda, itu tidak sepadan!
  • Topi yang cocok untuk teman Anda mungkin bukan yang terbaik untuk Anda, meskipun Anda terlihat memiliki ukuran yang sama dan Anda menyukainya!
  • Jangan tergoda untuk membeli topi berkuda ukuran ‘satu’ yang ditawarkan oleh beberapa supermarket terkenal di Inggris, meskipun anggaran Anda terbatas.

Tabel di bawah ini menunjukkan ukuran topi Inggris dan Jockey yang Anda perlukan tergantung pada ukuran kepala Anda.

Topi Berkuda
Ukuran helm bahasa Inggris Lingkar kepala (cm) Ukuran joki
6 49 000
6⅛ 50 000
51 00
6⅜ 52 00
53 0
6⅝ 54 0
55 1
6⅞ 56 1
7 57 2
7 58 2
7 59 3
7 60 3
7 61 4
7 62 4
7 63 5
7 64 5
8 65 6

Memilih topi berkuda Anda

Ada dua jenis topi berkuda: ukuran tunggal dan dapat disesuaikan. Memilih di antara mereka tergantung pada disiplin dan kemampuan berkendara Anda.

Ukuran tunggal

Jenis topi berkuda ini paling sering digunakan. Keunggulan topi jenis ini adalah :

  • Ini secara individual dipasang ke pengendara
  • Banyak pilihan dan berbagai gaya
  • Beberapa model menawarkan perlindungan yang lebih besar di sekitar bagian leher dan kepala
  • Ketika dipasang dengan baik, sangat nyaman dan aman.

Kerugian dari jenis topi ini adalah:

Dibutuhkan upaya untuk mengidentifikasi gaya dan ukuran yang paling cocok
Anak-anak perlu mengganti topi mereka secara teratur saat mereka tumbuh, sampai mereka mencapai usia pertengahan remaja.

Belanja Topi Berkuda Ukuran Tunggal

Dapat disesuaikan

Ada sejumlah manfaat untuk topi berkuda yang dapat disesuaikan. Ini adalah:

  • Mereka dapat disesuaikan agar sesuai dengan ukuran kepala yang berbeda. Ini bagus untuk perusahaan berkuda dan juga anak-anak karena ini berarti mereka dapat menyimpan helm yang sama selama beberapa tahun
  • Mereka cocok dengan kepala berbentuk bulat atau lebih oval
  • Mereka sangat ringan dan berventilasi baik. Ini karena topi berkuda yang dapat disesuaikan adalah penemuan yang cukup baru, sehingga mereka cenderung menggabungkan fitur-fitur modern seperti ventilasi yang baik
  • Interior sering dilepas dan bisa dicuci dengan mesin.

Kerugiannya adalah jika tidak disesuaikan agar pas dengan benar, mereka tidak seaman yang seharusnya.

Sesuaikan Keperluan Andaa Saat Belanja Topi Berkuda

Gaya topi berkuda Anda

Gaya riding hat yang Anda pilih harus sesuai dengan jenis riding yang Anda lakukan.

  • Jika Anda melakukan dressage, show jumping atau hacking, topi berkuda standar dengan puncak tetap adalah jenis yang paling umum digunakan oleh pengendara. Ini datang dalam banyak desain dan warna, jadi Anda akan memiliki pilihan yang baik untuk dipilih untuk menciptakan tampilan Anda sendiri dan berkoordinasi dengan pakaian berkuda Anda.

  • Sebuah topi tengkorak atau helm dianjurkan jika Anda sedang berburu dan penting jika Anda sedang acara. Ini cenderung menutupi lebih banyak kepala di sepanjang bagian belakang dan samping. Plus, tidak ada pinggiran padat yang dapat menyebabkan cedera signifikan jika Anda jatuh. Skull caps bukan untuk fashion yang sadar karena mereka mempromosikan keamanan atas penampilan, tetapi dapat dimeriahkan dengan topi sutra bergaya pilihan Anda.
  • Topi berkuda beludru tradisional adalah pilihan banyak pengendara yang menikmati pertunjukan dan kompetisi di tangan.

Jika Anda ragu tentang gaya yang Anda butuhkan, konsultasikan dengan instruktur Anda atau badan pengatur disiplin, seperti British Dressage, dan mereka akan memberi tahu Anda.

Merawat topi berkuda Anda

Setelah Anda menghabiskan waktu dan uang untuk memilih topi berkuda Anda, Anda pasti ingin menjaganya tetap bersih dan merawatnya dengan baik karena itu benar-benar layak mendapat perhatian terbaik. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda. Baca ini dengan saksama karena, dengan begitu, topi Anda akan bertahan lama dan tidak akan mudah aus dan sobek.

Membersihkan bagian luar topi berkuda Anda

Bagian luar helm berkuda cukup mudah dibersihkan. Bersihkan sesuai dengan finishingnya:

Topi beludru atau beludru – sikat debu dan kotoran dengan sikat bulu halus setelah tambalan basah mengering. Bersihkan noda membandel dengan kain basah, gosok perlahan agar tidak merusak tumpukan atau finishingnya, lalu sikat lagi setelahnya
Tampilan kulit atau plastik – lap dengan kain lembab.

Jangan gunakan pelarut pada topi Anda karena dapat merusak bahan yang digunakan untuk membuat topi.

Jika Anda ragu tentang cara membersihkan topi berkuda Anda, periksa instruksi pabrik yang menyertainya saat Anda membelinya.

Membersihkan bagian dalam topi berkuda Anda

Beberapa produsen menyarankan agar Anda dapat mencuci helm dengan sabun dan air yang lembut. Namun, topi berkuda tidak dirancang untuk mengatasi sabun yang keras dan air panas yang mengalir melalui bagian dalamnya! Ingat, topi Anda sebagian besar terbuat dari busa, plastik, dan kain yang disatukan dengan lem. Anda tidak ingin melakukan apa pun yang dapat melemahkan bahan-bahan ini.

Perawatan topi secara teratur akan menghilangkan bau yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh keringat dan minyak dari rambut Anda. Ada beberapa produk hebat yang tersedia untuk melakukan ini, seperti Charles Owen Hat Cleaner , yang menghilangkan kotoran, keringat, dan lemak rambut dari permukaan interior helm Anda. Seperti disebutkan sebelumnya, sekarang mungkin untuk membeli topi berkuda dengan lapisan yang dapat dilepas yang dapat dibersihkan di mesin cuci. Anda dapat menemukan pilihan liner topi di koleksi aksesoris topi berkuda kami .

Menyimpan topi Anda

Selalu simpan topi berkuda Anda di tempat kering yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung. Jika Anda menyimpannya di dalam mobil, ingatlah bahwa membiarkannya berguling-guling di dalam mobil dapat menyebabkan tingkat kerusakan. Sementara kerusakan ini tidak terlihat oleh Anda di luar, di bagian dalam, polistiren akan sedikit hancur, yang berarti bahwa itu tidak akan sepenuhnya melindungi pemakainya seperti yang akan terjadi sebelumnya.

Simpan topi berkuda Anda di dalam tas jinjing dengan tali yang rapi dari pabriknya atau di dalam kotaknya, karena ini akan melindunginya dari benturan dan goresan. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan tas topi empuk, seperti Owens Hat Carrying Bag .

Jika Anda akan meletakkan topi selama beberapa saat, pastikan Anda meletakkannya di atas ke bawah karena hal ini akan mencegah pinggiran topi tertekuk.

Tips perawatan bermanfaat lainnya

Jika topi Anda basah, biarkan mengering secara alami dan perlahan. Jangan meletakkannya di radiator atau di mesin pengering! Juga, jangan keringkan di depan api terbuka.

Jangan pernah mengeringkan topi Anda.

Jangan sampai terkena produk minyak bumi, bahan pembersih, cat atau perekat.

Jangan biarkan topi Anda terkena suhu ekstrem. Membiarkannya di bawah sinar matahari atau di ruang paku yang tidak dipanaskan dalam kondisi beku tidak akan baik untuk itu.

Topi berkuda Anda, bagian terpenting dan pelindung dari perlengkapan berkendara Anda, akan bertahan lebih lama dan terlihat lebih bagus jika Anda mengikuti tip sederhana ini.

Baca Juga : Beberapa Cara Dasar Untuk Melatih Kuda Balap

Topi Terbaik Menurut Event Atau Tipe Berkuda

Topi terbaik untuk Kejuaraan

Helm riding terlaris dari Champion, Pro Ultimate Helmet , akan menjadi pilihan utama banyak eventer. Salah satu topi berkuda paling protektif yang tersedia, bersertifikat SNELL E2001 dan PAS015:2011.

SNELL E2001 adalah standar keselamatan topi berkuda pabrikan tertinggi di dunia dan mencakup tes unik yang mensimulasikan pengendara jatuh ke pagar pagar, atau tertabrak kuku kuda.

Ini fitur kulit kualitas terbaik dan anyaman sabuk pengaman empat titik dan lapisan empuk kenyamanan mahkota yang dapat dilepas dan dicuci. Itu juga berventilasi untuk memungkinkan udara mengalir melalui topi, menjaga pendingin Anda.

Topi terbaik untuk Show Jumping

Untuk penampilan yang stylish, cobalah Champion Evolution Diamond Riding Hat . Ini menggabungkan mode dan keamanan dengan desain kontemporer yang low profile. Layang-layang bertanda PAS 015:2011 dan disertifikasi oleh SEI untuk ASTM F1163, memiliki bantalan kenyamanan baris yang terbuat dari serat mikro berteknologi tinggi yang dapat bernapas untuk sedikit perlindungan ekstra tanpa menyebabkan Anda kepanasan.

Topi terbaik untuk Dressage

Topi yang sangat populer dan terjangkau untuk dressage adalah Gatehouse Chelsea Air Flow Pro Riding Hat . Ini menggabungkan tampilan yang dipoles yang diperlukan untuk dressage dengan sentuhan modern. Ini tersedia dalam warna hitam atau biru tua, dan dalam tiga sentuhan berbeda, yang berarti akan cocok untuk sebagian besar pengendara dressage.

Topi berkuda terbaik untuk cuaca panas

Jika Anda ‘panas kepala’, topi berkuda terbaik untuk Anda di cuaca hangat atau panas pasti yang berventilasi. Port ventilasi depan, kanan dan kiri tengah menciptakan asupan udara maksimum dan aliran udara optimal yang mendinginkan kepala Anda. The Uvex Perfexxion II Kuda Hat menggabungkan ventilasi unggul dengan penampilan yang sangat modern.

Topi berkuda terbaik untuk cuaca dingin

Untuk pengendara yang menderita kedinginan, topi berkuda terbaik yang harus dicari adalah topi dengan ukuran dial yang dapat disesuaikan, karena topi seperti ini dapat disesuaikan untuk mengakomodasi lapisan di bawahnya tanpa mengorbankan perlindungan. The Equetech Kuda Hat Thermal Liner adalah tambahan yang bagus untuk dingin memakai cuaca berkuda Anda. Mungkin yang terbaik juga, untuk pergi untuk gaya tanpa ventilasi agar tidak membiarkan udara dingin masuk!

Share and Enjoy !

Shares
Kuda