Anime Tentang Slice of Life dengan Cerita yang Menarik

Anime Tentang Slice of Life dengan Cerita yang Menarik

www.horsehats.comAnime Tentang Slice of Life dengan Cerita yang Menarik. Siapa yang tidak kenal anime? Film animasi Jepang yang sangat populer di dunia ini memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Sama seperti film biasa, anime juga banyak jenisnya. Sebut saja action populer, seperti anime action hingga anime romance.

Tapi, pernahkah Anda melihat bagian dari animasi kehidupan? Anime Slice of Life merupakan salah satu genre anime yang menceritakan kehidupan sehari-hari dengan cerita yang hidup, menarik namun nyata.

Nah, bagi yang tertarik dengan jenis animasi kehidupan, berikut adalah saran klip film animasi kehidupan terbaik.

Anime Slice of Life:

1. Sweetness & Lightning

“Sweetness & Lightning” bercerita tentang seorang guru sekolah menengah dengan orang tua tunggal bernama Inuzuka yang tinggal bersama putrinya yang masih kecil, Tsumugi. Sejak istrinya pergi, dia harus membesarkan putrinya sendirian.

Karena tidak tahu cara memasak, dia dan Tsumugi selalu makan makanan enak dan makanan asing setiap hari. Ketika mereka bertemu Kotori Date, anak didik Inuzuka, situasinya berubah.

Kotori mengusulkan untuk memasak bersama di restoran lamanya agar Tsumugi bisa makan makanan yang layak. Mereka sering kali memasak bersama.

2. The Melancholy of Haruhi Suzumiya

Ryuuichi Kashima dan saudara laki-lakinya Kotarou baru-baru ini kehilangan kedua orangtuanya dalam kecelakaan pesawat. Mereka harus pindah ke perguruan tinggi dan beradaptasi dengan lingkungan baru.

Ryuuichi ditugaskan ke perguruan tinggi sebagai pengasuh dengan imbalan biaya akademis, yang memungkinkannya untuk merawat tidak hanya anak-anak kecilnya, tetapi juga anak-anak lain. Menjamin bahwa animasi ini akan menggerakkan Anda.

3. K-On

Ini adalah kisah tentang Yui Hirasawa, seorang gadis periang yang baru saja masuk SMA. Ia sedang mencari klub di sekolahnya dan tertarik untuk bergabung dengan K-On (klub musik).

Karena kekurangan anggota, Rittsu, Mio dan Mugi segera menerima Yui walaupun mereka tidak bisa memainkan alat musik apapun.

4. Clannad

Clannad adalah anime romantis hidup yang menceritakan tentang seorang siswa yang sangat tidak menyukai kehidupannya dan kota tempat dia tinggal. Okazaki Yu juga kehilangan ibunya dan memiliki seorang ayah yang suka minum dan berjudi.

Ini memungkinkan dia untuk menjalani hidupnya sendiri jauh dari ayahnya. Kemudian, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Na Furukawa yang penyakitnya sama sekali berbeda dengan Tomoko.

Dimana, dia sangat menyukai kota ini. Itu juga bisa mengubah Tomoya, mereka sering menghabiskan waktu bersama.

5. Servant X Service

Cerita ini mengisahkan keseharian “Lucy” pegawai negeri di Mitsuba, Hokkaido.

Ketika dia besar nanti, Lucy bermaksud untuk membalas orang yang memberi wewenang namanya.

Namun, bagi Lucy, tidak mudah menjadi pegawai negeri karena menghadapi banyak warga sipil yang marah di akhirat.

Selain itu, banyak hal yang menghalanginya untuk membalas nama panjangnya.

6. Bunny Drop

Animasi kehidupan ini menceritakan tentang seorang pria berusia 30 tahun bernama Chuanji Daji yang tinggal seorang diri. Kemudian, di pemakaman kakeknya, dia bertemu Rin di rumah utama keluarga.

Rin adalah seorang anak, dan kakeknya memiliki hubungan yang tidak diketahui dengan wanita asing. Karena itu, dia ditolak oleh seluruh keluarga, dan tidak ada yang mau menerimanya.

Daji marah pada orang yang menolak Rin dan memutuskan untuk menjaga Rin. Walaupun sendiri, Daji tidak berpengalaman dalam merawat anak. Kisah-kisah dalam animasi ini mencerminkan kisah kehidupan nyata.

7. Barakamon

Animasi kehidupan ini bercerita tentang Kiyohide Handa, seorang kaligrafer Jepang berbakat yang mendapat masalah dengan memukul bagian wajah ahli kaligrafi terkenal itu.

Akibatnya, ia harus pergi ke sebuah pulau kecil dan menghadapi banyak hal yang tidak terduga. Sebagai penduduk kota, Handa harus beradaptasi dengan tetangga pedesaan yang aneh yang tidak mengenalnya.

8. Dagashi Kashi

Di sebuah desa berdiri snack bar yang telah dijalankan oleh keluarga Shikada selama 9 generasi.

Kokonotsu Shikada, putra pemilik toko, menolak menjadi ahli waris pemilik toko karena ingin menjadi seniman manga.

Suatu hari, seorang wanita eksentrik dengan rambut ungu, Hotaru Shidare, meyakinkan ayah Kokonotsu untuk bergabung kembali dengan perusahaannya Shidare Corporation.

Ayah Kokonotsu akhirnya setuju dengan syarat bahwa anaknya harus menjadi pewaris toko. Kisah Hotaru membujuk Kokonotsu dimulai.

9. Ore Monogatari

Seorang siswa sekolah menengah yang tinggi dengan sosok yang menyeramkan dan wajah yang menakutkan membuat para wanita ini merasa takut dan tidak ingin mendekatinya.

Namun dibalik sosok menyeramkan tersebut, Takeo Gouda disukai oleh teman-teman disekitarnya karena ia memiliki kepribadian dan sikap yang baik terhadap orang lain.

Takeo memiliki teman yang berbanding terbalik dengannya, Makoto Sunakawa (Makoto Sunakawa), yang disayangi oleh banyak wanita. Hingga suatu hari, Takeo menyelamat kan seorang gadis dari penganiayan di kereta dan menyukainya.

10. Toradora!

Dua siswa yang paling khawatir di sekolah ini adalah Aisaka Taiga dan Takasu Ryuuji, mereka harus berurusan karena mereka tidak sengaja menemukan rahasia satu sama lain.

(Ryuuji) mempunyai mata yang menakutkan, sedangkan (Taiga) ketakutan atas sifat Ryuuji.

Long Zhi menemukan bahwa Taiga sebenarnya memiliki sisi manis padanya, dan menyukai wakil kepala sekolah yang populer di sekolahnya. Karena sangat ringan, sangat menarik untuk disaksikan animasi kehidupan ini.

Baca Juga: Recomended: Anime bertema Kuliner Terbaik yang bikin Ngiler

11. Himouto! Umaru Chan

Umaru Doma adalah siswa sekolah menengah yang sempurna, dicintai oleh orang-orang dan gadis tercantik di sekolahnya. Namun, dia akan berubah saat dia pulang. Saat di rumah, Umaru menjadi sangat dimanja dan bermasalah.

Karasuma suka bermalas-malasan dengan membaca manga, menonton anime atau jalan-jalan bersama teman. Taiping membuat kesal kakaknya karena kelakuan adiknya yang menyebalkan.

12. Hyouka

Mungkin bagi para penggemar novel detektif, kisah Houtarou Oreki akan menjadi salah satu anime bagian kehidupan yang paling populer. Atsutaro yang merupakan siswi malas ini menilai kegiatan sekolah hanya akan membuang-buang tenaga.

Dia tidak menolak sampai dia dipaksa oleh kakaknya untuk menjadi anggota Klub Klasik.

Atsutaro akhirnya bergabung dengan sahabatnya Fukube Satoshi (Fukube Satoshi) dan bertemu Chitanda Eru, seorang siswa cantik yang bergabung karena alasan pribadi.

Belakangan, Ibara Mayaka masuk klub untuk mengejar idolanya Satoshi.

Setelah mengumpulkan anggota klub, mereka memecahkan misteri SMA Shenshan bersama.

13. Mitsuboshi Colors

Jika Anda menyukai kehidupan anime seperti Himouto! Umaru Chan, maka kisah Mitsuboshi Colours mungkin bisa menjadi rekomendasi selanjutnya.

Ada sekitar tiga gadis kecil di Mitsuboshi Colours. Mereka selalu melakukan hal-hal menyenangkan bersama, seperti bermain game, memecahkan teka-teki, dan pergi ke kebun binatang.

Mereka menamai grup mereka “Warna”. Karya animasi ini akan menceritakan kehidupan bahagia ketiga gadis kecil ini.

14. March Comes in Like a Lion

Sebuah animasi kehidupan bercerita tentang seorang remaja bernama Kiriyama Rei, yang berkomitmen untuk menjadi pemain Shogi profesional. Dia kehilangan keluarganya pada usia 17 tahun, yang sangat menyakitkan baginya.

Li tinggal bersama keluarga angkatnya dan memiliki hubungan yang buruk dengan orang tua angkatnya.

Pemain Shogi mandiri ini biasanya harus menghadapi permasalahan yang dihadapi oleh komunitas Shogi dan keluarganya.

Hingga suatu ketika ia bertemu dengan Kawamoto bersaudara, dimana keluarga saudara laki-laki dan perempuannya sangat berbeda dengan keluarga Rei.

15. Working

Karena restoran semakin sibuk dan membutuhkan lebih banyak staf, misi Taneshima Popura adalah menemukan lebih banyak pekerja.

Popura kecil ini juga bertemu dengan Souta Takanashi dan memintanya untuk bekerja di sebuah restoran keluarga.

Souta tidak bisa menolak tawaran ini, karena dia sangat menyukai Popura.

Di restoran, Souta akan bertemu dengan berbagai rekan kerja yang berbeda dan unik.

Dari koki yang tersenyum hingga wanita yang tidak puas dengan pria. “Work” adalah sebuah anime komedi unik berlatar di sebuah restoran, yang berisi cerita keseharian para staf Wagnaria Restaurant.

16. Poco’s Udon World

Website Design “Souta Tawara” beristirahat dari keramaian Tokyo dan kembali ke kampung halamannya di Prefektur Kagawa. Saat kembali, Souta menemukan seorang anak laki-laki, yaitu anak Tanuki, dan dia menamainya Poco.

Souta memutuskan mundur dan mengurus Poco. Anime ini mengisahkan tentang masalah yang dihadapi seorang pria di berusia 20 tahunan dan hubungannya dengan putra Tanuki”Poco”.

Souta akan kembali ke sana untuk mengingat masa lalu masalah yang dihadapi saat ini.

17. Lucky Star

Ryoo dan temannya Kagami Hiiragi, Miyuki Takara, Tsukasa Hiiragi, Izumi Konata, mereka bersekolah di tempat yang sama. Lucky Star memiliki banyak cerita tentang kehidupan sekolah yang mudah. Dalam animasi ini, Anda akan menemukan banyak sekali budaya dan animasi Jepang.

Lucky Star Tidak ada cerita utama untuk para bintang. Dimana, cerita yang disajikan di setiap episodenya berisi komedi dan cerita tentang kehidupan siswa SMA, dan setiap cerita tidak ada kaitannya.

18. Non Non Biyori

Animasi kehidupan ini akan bercerita tentang bagaimana Hotaru dan teman-temannya telah memperkaya desa Asahigaoka.

Non Non Biyori memiliki latar belakang pedesaan, ia menceritakan bahwa Ichijou Hotaru adalah seorang siswa SD kelas 5 yang harus meninggalkan Tokyo karena ayahnya berpindah pekerjaan. Hotaru menemukan banyak hal baru yang belum pernah dia temui sebelumnya di kota ini.

Di sana, ia juga menemukan bahwa hanya ada 5 siswa dalam satu kelas di sekolahnya. Meski begitu, tidak semua orang memiliki usia yang sama.

19. Daily Live of High School Boys

Animasi komedi ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari para siswa SMA yang mencari jati dirinya di sekolah anak laki-laki SMA North Sanada. Tiga teman Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake adalah siswa sekolah menengah.

Dari memenangkan pertandingan bola basket, mencari cinta sejati dan cerita drama yang intens. Namun, ini semua adalah imajinasi gila mereka.

Anime yang didasarkan pada cerita absurd dari drama pendek “Tadakuni”, “Hidenori”, dan “Yoshitake” dapat direkomendasikan untuk kehidupan komedi berikutnya.

20. Nodame Cantabile

Ini adalah manga yang diadaptasi dari Tomoko Ninomiya, yang telah menjadi versi aksi kehidupan yang sangat populer. mencritakan tentang Shinichi Chiaki, murid yang berbakat di sekolah musik.

Chiaki masuk jurusan piano, meski sebenarnya dia ingin menjadi konduktor. Megumi Noda, seorang siswa piano, terkenal dengan gadis yang berantakan dan tingkahnya yang nyentrik.

Chiaki dan Nodame (Noda Megumi) bertemu secara kebetulan, dan ternyata mereka adalah tetangga yang membuat Nodame jatuh hati pada Chiaki.

Mereka semakin dekat, dan perjalanan kedua musisi yang meniti karir dan cinta pun dimulai.

Baca Juga: Recommended: 25 Anime Mecha Robot Terbaik

21. Anohana: The Flower We Saw That Day

Video klip ife berikut menceritakan momen ketika lima sahabat harus bekerja keras untuk menghilangkan beban kenangan buruk. Kadang-kadang perlu untuk berbicara, dan kadang-kadang perlu untuk bertemu dengan teman-teman dan mengetahui keadaan pikiran mereka yang sebenarnya.

Segalanya tampak mudah, tetapi situasi mereka sangat sulit. Mencoba menyingkirkan masa lalu yang kelam adalah upaya yang berat.

Menonton animasi ini akan mengingat beberapa hal. Membawamu kembali ke masa lalu, memikirkan masa kecilmu, memikirkan teman-temanmu.

22. Love, Chunibyo & Other Delusions!

Animasi ini bercerita tentang Rikka, Yuuta dan teman-temannya yang kini sudah duduk di bangku SMA. Meski begitu, Rikka yang kini berpacaran dengan Yuta masih mengidap chuuni (grade 8 syndrome).

Selama liburan musim semi bersama Yuuta, Touka berencana untuk pindah ke Italia untuk bekerja, dan dia berencana untuk membantu saudaranya Rikka memperbaiki masa depannya.

Semua tidak setuju, dan temannya menyarankan agar Rikka dan Yuuta “pergi dari rumah” sebelum Touka mengajak Rikka menuju Italia. Dan dimulailah kisah “Rikka” dan “Yuuta” yang berkeliling Jepang dan membuktikan cinta mereka kepada saudara mereka Touka.

23. The Pet Girl of Sakurasou

The Pet Girl Sakurasou merupakan animasi dari seri novel Jepang yang ditulis “Hajime”.

Animasi ini bercerita tentang seorang anak SMA bernama Kanda Sorata yang memungut seekor kucing dan kemudian membawanya kembali ke asramanya.

Namun, karena aturan asrama yang melarang hewan peliharaan, dia pindah ke Hotel Sakurasou, di mana orang-orang bermasalah ada dimana-mana. Di asrama inilah Solata mengalami tekanan mental, ia percaya bahwa semua penghuni hotel adalah orang asing.

24. My Little Sister Can’t Be This Cute

Ini mengisahkan dua bersaudara Kousaka Kyousuke dan Kousaka Kirino yang terjebak dalam hubungan yang tak seharusnya.

Mulanya Kirino patuh pada kakaknya, tapi Kyosuke yang menyebalkan tidak mau bermain bersama-sama, karena Kyosuke merasa sudah cukup umur untuk bermain bersama dengan adiknya.

Pada akhirnya Kirino tertinggal dan Kyusuke kabur. Kirino mulai meninggalkan kakaknya dan berkata bahwa Kyusuke tidak seperti kakaknya. Sejak itu, mereka tidak pernah melihat SMP Kirino dan SMA Kyusuke lagi.

Tetiba, ada kejadian yang menyebabkan mereka saling menyapa lagi. Dari situ, mereka tidak ingin dipisahkan, dan selalu setia menemani satu sama lain.

25. Free!

Bercerita bagaimana Haruka mengikuti klub renang saat kecil dan bersosialisasi dengan 3 orang temannya yaitu Tachibana Makoto, Hazuki Nagisa dan Matsuoka Rin. Mereka semua memiliki nama perempuan karena sering disalah artikan sebagai perempuan.

Sebelum mengikuti kompetisi, Rin memberi tahu Haruka, Makoto, dan Nagisa bahwa dia akan pergi ke luar negeri untuk belajar lebih banyak tentang renang dan mewujudkan mimpinya. di juga meninggal dunia dan pergi ke Jepang.

Setelah Haruka dan yang lainnya masuk SMA, mereka dipertemukan kembali dengan Rin, namun saat bertemu, Rin langsung menantang Haruka untuk bermain game.

26. Beyond The Boundary

Dalam animasi “Beyond Boundaries”, banyak orang mengatakan melihat hal gaib itu muncul karena ada kegelapan di hati manusia. Orang dengan kemampuan khusus itu “pejuang spiritual” dan mempunyai tanggung jawab untuk memusnahkan iblis-iblis.

Akihito Kanbara adalah seorang pemuda semi-tak terlihat dengan kekuatan penyembuhan luar biasa dan tidak akan mati. Suatu sore, di atap sekolahnya, dia bertemu Mirai Kuriyama, seorang gadis pejuang spiritual.

Gadis itu segera menusuk Mingren dengan pedang di dada, tetapi kemampuan abadi Mingren menyelamatkannya.

Sejak saat itu, Mirai mengikuti Akihito dengan dalih berharap menjadikan Akihito sebagai sasaran latihan tempur, dan keseharian Akihito mulai diisi dengan Mirai.

27. I Don’t Have Many Friends

Bercerita tentang bocah Kodaka yang tidak punya teman di sekolah. Alasannya, dia tidak punya teman karena rambutnya pirang dan dia dikira preman oleh teman-teman sekelasnya.

Suatu hari, dia bertemu dengan Mikazuki Yozora, seorang gadis yang tidak memiliki teman di kelasnya dan suka berbicara sendiri. Dia bertanya pada Yozora, dan ternyata Yozora sedang mengobrol dengan teman khayalannya.

Kemudian, mereka membuat klub pertemanan, siapa saja yang ingin berteman bisa bergabung.Klub ini penuh dengan perempuan kecuali Koda.

28. 5 Centimeters per Second

Mengisahkan tiga tingkat kehidupan seseorang “Tohno Takaki”. Waktu sekolah pertama, “Tohno Takaki” menemukan sahabat dan cinta pertamanya “Akari”, tetapi “Akari” harus berpisah karena pindah ke kota lain.

Tahap kedua bercerita tentang masa remaja Takagi yang tidak lepas dari bayang-bayang Akari. Mereka menulis surat dari waktu ke waktu, tetapi konvensi itu perlahan menghilang.

Di tahap akhir, Takagi jatuh ke dalam kenangan masa kecil. Hingga suatu ketika, Takagi menerima pesan dari cinta pertamanya, memaksanya untuk bangun dan menghadapi kenyataan.

29. Mushishi

Mushishi mengisahkan tentang seorang ahli Mushi bernama Ginko yang fokus pada perjalanan Ginko sebagai seorang petualang. Ginkgo adalah seorang penyihir sekaligus dokter, karena hanya orang-orang tertentu yang dapat melihat pendeta itu.

Cerita anime ini akan menunjukkan bahwa Ginkgo membantu orang-orang yang terkena mushi. Di awal cerita, seseorang menjelaskan bahwa mushi adalah sumber kehidupan, ada mushi yang baik dan yang buruk, ada yang berguna untuk manusia, dan ada yang merepotkan manusia.

30. My Little Monster

Animasi ini bercerita tentang seorang anak SMA bernama Haru Yoshida, yang dipercaya menjadi sumber masalah tingkah laku yang tidak terduga. Dia juga tidak punya teman di sekolah.

Seorang wanita bernama Shizuku Mizutani (Shizuku Mizutani) adalah seorang siswa SMA, dan hari-harinya penuh dengan pelajaran. Ia memiliki kepribadian yang dingin dan tidak memiliki teman di sekolah.

Sebuah kejadian kecil membuat Haru Yoshida merasakan kasih sayang pada Shizuku Mizutani saat duduk bersebelahan di dalam kelas. Dia mengakui perasaannya tentang Shizuku.

Bagaimana dengan papan peringkat? Tentu saja, saran di atas dapat mencantumkan klip animasi yang dapat Anda tonton di waktu senggang. Biar makin seru, jangan lupa siapkan jajanan biar nonton film anime kesayangan kamu makin seru ya!

Share and Enjoy !

0Shares
0 0
Anime Artikel