18 Film Animasi Terbaik Mengisi Waktu Santai

18 Film Animasi Terbaik Mengisi Waktu Santai

www.horsehats.com18 Film Animasi Terbaik Mengisi Waktu Santai. Berikut ini adalah rekomendasi 18 film animasi recommended  yang cocok untuk momen santai bersama.

Saat kita bosan, biasanya kita menghibur diri sendiri dengan mendengarkan musik, bermain game atau menonton film. Selain itu saat kita sedang bosan, ada hobi lain yang bisa membuat kita senang, seperti melukis, bermain musik dan lain sebagainya.

Untuk orang yang suka nonton film, salah satu genre yang paling kamu sukai saat sedang bosan adalah film animasi.

Dalam film animasi, produser dapat menunjukkan ekspresi yang lebih besar dalam menciptakan suasana dan cerita sehingga membuat film jenis ini semakin seru dan menarik.

Banyak film animasi dengan cerita horor juga dapat membawa mimpi buruk bagi pemirsa.

Memasuki tahun 2021, banyak film animasi berkualitas tinggi yang telah dirilis dari tahun 2010 hingga 2020.

Untuk ini, Anda bisa merujuk ke 18 film animasi terbaik  sampai ini untuk mengisi waktu yang membosankan!

1. How to Train Your Dragon

Bercerita tentang seorang anak laki-laki Viking bernama Hiccup.

Namun, ayahnya adalah walikota Stoick, yang melarang putranya karena dia kecil dan ceroboh.

Meski begitu, Daic terus berjuang dan berhasil memadamkan naga misterius bernama Night Fury dengan senjata yang ditemukannya.

Namun, karena ketidakmampuannya untuk mengakhiri hidupnya, Daic berteman dengan Night Fury, yang kemudian menamainya Toothles, dan menyadari bahwa penilaian penduduk desa dan ayah terhadap naga itu salah.

Film animasi terbaik ini terdiri dari William Davies, Dean DeBlois, Chris Sanders, dan Cressida Cowell. Cowell, Marc Hyman dan Adam F. Goldberg

2. Despicable Me

Penjahat super bernama Gru bersaing dengan penjahat super lain bernama Vektor, yang berhasil mencuri Piramida Agung Giza.

Dokter Gru dan Nefario beserta bawahannya berencana untuk membunuh kejahatan yang lebih besar dari “Vektor”, yaitu mencuri bulan.

Setelah berkali-kali gagal, Gru melihat peluang untuk tiga panti asuhan, yang dapat mereka kirim dengan mudah ke markas Vector.

Seiring waktu berlalu, niat jahat Gru berangsur-angsur menghilang, dan cintanya pada gadis yang diadopsinya semakin kuat.

Film ini juga sukses memenangkan “Film Animasi Favorit” dalam “Penghargaan Pilihan Anak” dan “Wanita Animasi Terbaik” dalam “Penghargaan Kritikus Film Wanita”.

3. Toy Story 3

Ketika pemilik toko Andy sedang bersiap untuk melanjutkan studi universitasnya, mainan setianya terbangun di tempat penitipan anak yang dipenuhi anak-anak lengket yang sering dimainkan.

Mereka bergabung dengan Ken si landak, yang merupakan landak. Bintik-bintik dan boneka beruang merah muda serta stroberi beraroma, bernama Beruang Lots-o’-Huggin, merencanakan pelarian mereka dari anak-anak.

Film animasi yang disutradarai oleh Lee Unkrich ini merupakan lanjutan dari film “Toy Story” terakhir dan memenangkan 8 penghargaan pada tahun 2010 dan 2011.

4. Rango

Rango adalah bunglon peliharaan, dia selalu mencari aksi dan petualangan, tetapi itu palsu, di mana dia mengarahkan dirinya sendiri dan bermain sendiri.

Setelah kecelakaan mobil, Rango dan sangkarnya jatuh di daerah yang disebut Tanah di Old West City.

Kota ini menderita kekeringan dan sangat membutuhkan air, tetapi juga merupakan pahlawan dan sheriff.

Melihat kesempatan tersebut, Rango memainkan dua peran dan memulai aksi dan petualangannya untuk menemukan sumber air yang hilang.

Film ini terdiri dari Johnny Depp sebagai Rango dan banyak aktor dan artis terkenal lainnya. Saking suksesnya film ini, Paramount Pictures bahkan membuat studio animasinya sendiri.

Baca Juga: 30 Anime Kehidupan dengan Cerita Seru

5. Wreck it Ralph

Ralph adalah lawan di dunia game arcade yang merasa kesepian dan ingin dicintai layaknya protagonis Fix-it Felix di dunia game miliknya.

Masalahnya adalah tidak ada yang menyukai lawan atau orang jahat sampai permainan baru muncul, yang menurut Ralph adalah kesempatan untuk mendapatkan perhatian dan cinta yang dia cari.

Dia berpartisipasi dalam rencana sederhana dan memenangkan medali. Namun karena kelalaiannya, Ralph secara tidak sengaja melepaskan musuh berbahaya yang mengancam nyawa seluruh dunia game di jalanan bandara.

Ketika Ralph mencoba memperbaiki kesalahannya, dia menemukan “kesalahan” dalam game balapan Venellope von Schweetz, dia belajar sendiri apa itu kesalahan.

Tapi akankah Ralph mendapatkan jawabannya sebelum monster berbahaya itu memusnahkan semua arcade?

Dalam film animasi ini terdapat banyak karakter ikonik seperti Sonic yang identik dengan game arcade sehingga membuat suasana film semakin menarik.

6. Kaze Tachinu 

Jiro terinspirasi oleh desainer penerbangan Italia Caproni, yang bermimpi terbang dan membangun pesawat luar angkasa miliknya yang indah.

Karena miopia-nya, Jiro tidak bisa menjadi pilot, jadi dia memutuskan untuk bergabung dengan sebuah perusahaan teknik besar Jepang pada tahun 1927 dan menjadi perancang pesawat terbang paling sukses dan inovatif di dunia.

Ini adalah film novel biografi yang dirancang oleh pesawat tempur Mitsubishi A5M dan penggantinya Mitsubishi A6M Zero, yang dirancang oleh desainer pesawat tempur Jiro A5M.

Film animasi terbaik adalah film berpenghasilan kotor tertinggi di Jepang pada tahun 2013.

Film dengan nama Inggris “The Wind Rises” juga dinominasikan dan dinominasikan untuk berbagai penghargaan.

7. Big Hero 6

Bercerita tentang Hiro, pemuda cerdas asal San Fransokyo yang akan masuk universitas terpopuler di kota.

Namun, tragedi tragis terjadi dan nyawa adik tercinta pun hilang.

Tanpa diketahui, Tadashi membuktikan bahwa robot perawat Baymax diciptakan, diikuti oleh Hiro.

Merasa ada yang tidak beres, Hiro dan Baymax pun mengajak Go Go Tamago, Wasabi, Honey Lemon, dan Fred untuk memecahkan misteri yang terjadi dan membuat grup hero bernama “Big Hero 6”.

Film ini dibuat berdasarkan tim superhero Marvel Comics yang juga memiliki nama yang sama. Disutradarai oleh Winnie the Pooh (Winnie the Pooh) co-sutradara Don Hall dan Bolt (Bolt) co-sutradara Chris Williams (Chris Williams), ini adalah angsuran ke-54 dalam film animasi serial animasi klasik Walt Disney.

8. Inside Out

Tumbuh tidak selalu berjalan mulus, seperti yang dialami Riley, berpindah dari kehidupannya di Midwest ke kehidupan barunya di San Francisco.

Seperti orang lain, kegembiraan, ketakutan, ketakutan, amarah, jijik dan kesedihan Riley yang hidup di hati Riley membimbing Riley.

Kehidupan baru yang dialaminya membuat Riley sulit beradaptasi secara emosional, yang menyebabkan kebingungan di benaknya.

Meski begitu, kegembiraan adalah emosi yang paling penting, ia tetap berusaha menjadikan hal-hal positif.

Film animasi terbaik ini telah mendapat pujian dari kritikus di seluruh dunia, dan Rotten Tomatoes mencetak 98%.

9. Kimi no Nawa

Mitsuha Miyamizu adalah siswa yang tinggal di daerah pedesaan tradisional, tidak seperti Taki Tachibana yang tinggal di pusat kota dan memiliki lingkungan yang modern.

Suatu hari, tubuh mereka saling bertukar, dan mereka mengira itu mimpi yang aneh.

Setelah banyak bertukar badan, akhirnya mereka sadar ini bukan hanya mimpi yang membuat mereka ingin mengenal satu sama lain.

Namun, ternyata pertukaran mayat tersebut menunjukkan bahwa Mitsuha mengingatkan Taki bahwa ada komet yang akan mendarat di desa tempat tinggalnya.

Namun, dalam pertukaran terakhir, Taki kehilangan semua ingatan tentang Gwangjin, begitu pula sebaliknya.

Film yang difilmkan oleh Cheng Xin Hai ini menarik penonton dengan animasi yang sangat indah dan cerita yang menarik, berhasil memenangkan 12 penghargaan pada tahun 2016 dan 2017, dan dinominasikan untuk beberapa nominasi pada tahun 2016, 2017 dan 2018.

10. Moana

Moana Waialiki (Moana Waialiki) adalah seorang pelaut yang antusias dan satu-satunya putri kepala suku di antara para navigator.

Ketika para nelayan dari pulau itu tidak bisa mendapatkan ikan dan semua hasil panen jatuh, dia menyadari bahwa setengah dewa dan setengah binatang bernama Maui membuatnya merebut hati Dewi Tifiti.

Satu-satunya cara untuk memperbaiki situasi di pulau itu adalah dengan membujuk Maui untuk mengembalikan hati Tifitti, yang membawanya ke perjalanan melintasi Pasifik, mencari para dewa dan makhluk buas yang menyebabkan kekacauan di pulau itu.

Film animasi yang diangkat dari mitologi Polinesia ini berhasil meraih 16 penghargaan pada tahun 2016 dan 2017.

11. A Silent Voice

Nishimiya adalah murid pindahan, karena dia tuli, dia selalu menjadi sasaran bullying di kelas.

Seorang pria bernama Ishida merupakan teman sekelas yang sering meledek dan menggodanya sehingga membuat Nishimiya lelah dan meninggalkan sekolah barunya.

Perpindahan Nishimiya menyebabkan Ishida terbangun dan mengubah hidupnya, sehingga perilakunya berubah secara dramatis.

Takdir juga menyatukan mereka kembali, dan Sshida dengan tulus belajar bahasa isyarat untuk meningkatkan hubungan mereka dan meminta maaf kepada Nishimiya.

Film anime ini berhasil meraih dua penghargaan di Tokyo Anime Awards 2017, yaitu Penghargaan Film Terbaik dan Skenario / Kisah Asli Terbaik.

Pada tahun 2018, film ini juga memenangkan BTVA People’s Choice Voice Dubbing Award dari Voice Actor Award (BT).

12. Coco

Hidup dalam keluarga yang menentang musik, Miguel telah bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya menjadi musisi terkenal seperti idolanya Ernesto de la Cruz.

Miguel, sangat ingin membuktikan bakatnya, memasuki kuburan Ernesto dan mengambil gitar.

Tanpa disadari, Miguel jatuh ke Negeri Orang Mati yang menakjubkan dan penuh warna.

Dalam proses penjelajahan dunia, Miguel bertemu dengan seorang pembohong bernama Hector, lalu dia berkelana bersama untuk menemukan kisah nyata keluarga Miguel.

Film ini merupakan film animasi terbaik keenam yang dirilis oleh Pixar. Film ini dimenangkan setelah “Toy Story 2”, “Finding Nemo”, “The Incredibles”, “Ratatato” dan “From the Inside Out” dinominasikan untuk Anne Award untuk suara terbaik akting.

Baca Juga: Mengulas Peradaban Kuno Yunani Kuno

13. Spider-Man: Into the Spider-Verse

Seorang pemuda cerdas bernama Miles Morales (Miles Morales) pergi ke area subway bersama pamannya untuk membuat grafiti.

Setelah menyelesaikan pekerjaan terbaiknya, Miles yang akan mengambil gambar tidak menyadari bahwa laba-laba radioaktif yang terhubung ke ponselnya kemudian mencurinya.

Setelah mengalami keanehan dan bertemu dengan Peter Parker, Miles menyadari bahwa dirinya telah menjadi Spider-Man. Namun karena kejahatan Kingpin, Peter Parker terbunuh dan meminta Miles membantu menyelesaikan tugasnya.

Uji Kingpin membuat ruang ukuran tidak stabil dan membawa Spider-Man dari ukuran lain ke ukuran yang sama dengan Miles.

Tim yang mencakup Multidimensi Spiderman bekerja sama untuk menghentikan kejahatan Kingpin dan meningkatkan ruang tiga dimensi.

Film ini disutradarai oleh Bob Persichetti, Peter Ramsey dan Rodney Rothman karena animasi, karakter, cerita, akting suara, humor dan musiknya diterima dengan baik.

Film ini juga memenangkan Penghargaan Golden Globe ke-76 untuk Film Fitur Animasi Terbaik dan menerima banyak nominasi.

14. Toy Story 4

Pemilik baru mainan tersebut, Bonnie, masih balita, dan dia menambahkan produk buatan sendiri yang disebut “Forky.”

Forky adalah mainan garpu dua tangan yang terbuat dari benang dan dirasa sudah tidak layak disebut mainan.

Forky selalu berusaha menjauhi Bonnie, sayang usahanya selalu digagalkan para mainan lainnya yang menghalanginya.

Namun, saat berlibur bersama Bonnie dan mainan lainnya, Forky berhasil melarikan diri ke karnaval yang penuh dengan mainan baru.

Woody yang ingin mencari babi bertemu kembali dengan teman-teman lamanya dan mengenal Bo Peep. Selanjutnya, Woody bertemu Bo Peep dan mencari Forky untuk membawanya pulang, yang menyebabkan petualangan yang mengasyikkan.

Film animasi terbaik Disney berhasil mengakhiri cerita “Toy Story” dan menjadi film terlaris di seri tersebut.

Film ini juga memenangkan penghargaan film “Choice” dari kritikus untuk film fitur animasi terbaik dan “Penghargaan Film Animasi Terbaik” dari American Producers Guild.

 15. Demon Slayer: Mugen Train

Setelah dilatih oleh pilar serangga Kocho Shinobu, Tanjiro kembali ke misi terbarunya di Kereta Mugen, di mana 40 tentara Pembunuh Iblis baru saja dibunuh oleh iblis.

Tanjiro bergabung dengan Fire Pillar bersama adik laki-lakinya Nezuko, Zenitsu dan Inosuke, salah satu pendekar pedang terkuat, Kejuro Rengoku. Tanjiro dan yang lainnya juga harus menghadapi iblis yang memiliki kekuatan untuk membuat orang lain tertidur.

Meski baru dirilis belum lama ini, “Devil Slayer: Mugen Train” berhasil melewati film Studio Ghibli “Spirited Away” yang menempati peringkat pertama dalam dua dekade terakhir.

  1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Animasi ini menceritakan tentang Tanjiro menjadi pembunuh iblis dan membalas dendam kepada keluarganya yang dibunuh oleh raksasa.

Tanjiro dan adik laki-lakinya Nezuko menjadi anggota keluarga yang selamat dari serangan mematikan tersebut. Itu saja, Nezuko perlahan mulai menjadi iblis karena terkontaminasi darah iblis. Meski begitu, Tanjiro dan Neko tetap bertekad menjadi pembunuh iblis untuk balas dendam.

Di season pertama, animasi ini juga akan menceritakan kisah perjalanan balas dendam Tanjiro dengan dua pembunuh iblis lainnya (Zenitsu dan Inosuke), yang berlatar belakang berbeda.

Selain jalan cerita seru Tanjiro dalam pembantaian iblis, animasi tersebut juga menghadirkan berbagai adegan pertarungan yang luar biasa. Semua pertarungan dalam animasi memiliki koreografi yang tidak hanya segar, tetapi juga luar biasa.

Dengan kualitas gambar yang sangat baik, animasi tersebut berhasil memenangkan kategori animasi terbaik di Tokyo Anime Awards 2020.

  1. Attack on Titan: The Final Season

Serial anime adalah salah satu tayangan terbaru yang ditunggu-tunggu oleh pecinta anime di seluruh dunia. Setelah memasuki season keempat, animasi drama fantasi ini masih akan menceritakan perjalanan karakter utama Eren Yeagar untuk membalaskan dendam orang tuanya.

Dari season pertama, Ellen diberi tahu kalau dia adalah seseorang yang sangat membenci Titans karena mereka membunuh ibunya. Kemudian, Eren bergabung dengan Titans Corps (Titans Corps) untuk membalas dendam.

Namun, jalan cerita anime ini tidak sesederhana balas dendam. Banyak sekali misteri dan distorsi plot yang membuat penonton terkejut. Nyatanya, animasi tersebut juga memasukkan unsur konspirasi politik, sehingga jalan cerita lebih menarik.

Prestasi dalam animasi belum dimainkan. Dalam versi manga, “Attack on Titan” memenangkan 2011 Kodasha Manga Award (kategori junior) dan “Yomiuri Shimbun” Sugoi Japan Awards 2015 (manga favorit).

  1. Fairy Tail

Serial ini memulai musim pertamanya pada tahun 2009 dan akan menceritakan perjalanan sang protagonis, gadis berusia 17 tahun, Lucy.

Lucy bercita-cita menjadi penyihir paling kuat di dunia saat dia masih sangat muda. Kemudian dia bergabung dengan Fairy Tail, asosiasi penyihir yang paling dihormati dan kuat. Di sinilah perjalanan Lucy menjadi lebih seru karena dia bertemu dengan karakter penting lainnya seperti Natsu, Happy, Grey dan Ezra.

Lucy dan Fairy Tail tidak hanya mewujudkan impian mereka menjadi penyihir terkuat, tetapi juga menghadirkan kisah petualangan seru yang penuh dengan elemen persahabatan dan cinta. Fairy Tail bukan hanya pertemuan, tapi keluarga baru bagi Lucy.

Dua season terakhir akan bercerita tentang perjalanan Lucy, Naz dan Kaixin dalam mereformasi Fairy Tail yang harus dibubarkan. Kemudian mereka akan menghadapi Kekaisaran Alvarez yang kuat.

Serial animasi ini juga memenangkan penghargaan bergengsi dari BTVA People’s Choice Voice Agency Award 2016, yang merupakan penghargaan vokalis utama wanita terbaik dalam serial TV anime / OVA. Selain itu, animasi ini juga memenangkan Penghargaan Aktris Pendukung Terbaik dalam BTVA Animation Dubbing TV / OVA Sound Agency Awards 2015.

Pernahkah Anda melihat dan menikmati film animasi terbaik ? Atau mungkin ada beberapa film animasi lain yang ketinggalan dan tidak ada dalam daftar di atas? Semoga daftar 18 film animasi terbaik sampai tahun ini bisa memberi Anda pilihan film yang menarik

Gunakan ponsel, tablet, TV, dan perangkat lain untuk menonton animasi terbaik, menonton film animasi terbaik akan lebih menyenangkan!

Jangan lupa gunakan headphone dan speaker kualitas terbaik untuk meningkatkan kualitas audio.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0
Anime Artikel