18 Anime Lama Terfavorit di Indonesia

18 Anime Lama Terfavorit di Indonesia

www.horsehats.com18 Anime Lama Terfavorit di Indonesia. Hai sobat sekalian toko pengetahuan saya, kali ini saya akan membahas 15 anime paling terkenal di Indonesia. Ada banyak anime di dunia ini, namun Indonesia masih belum tahu apa itu anime, dan biasanya menggunakan nama kartun untuk menggantikannya. Nah, sekarang saya akan kasih tahu 15 macam animasi yang sangat terkenal di Indonesia. Ini dia.

1. Sengoku Basara

Walaupun mereka tidak tahu kalau ini anime, kebanyakan orang Indonesia mengira ini adalah sebuah game.

Animasi ini menceritakan tentang perang di Periode Negara Berperang. Karena itulah judulnya Sengoku Basara. Karakter utama dalam anime, Date Masamone, adalah seorang kesatria dengan enam pedang di tangannya. Dia memiliki musuh yang mematikan, dan musuh abadi Date, Sanada Yukimura. Mereka berdua pernah berteman, namun karena ulah seorang ksatria jahat bernama Matsunaga, kerajaan mereka menjadi musuh. Matsunaga mengadu kerajaan mereka satu sama lain, dan selain kerajaan mereka, seluruh kerajaan juga bersaing.

Terkadang, Shingen Takeda (raja Sanada Yukimura dan ayahnya) mengalahkan musuh bersama. Musuh terbesar di antara mereka adalah raja iblis keenam (yang memegang senjata, yang menembak (putranya), dan seorang wanita dengan senjata (istrinya)).

Ini adalah cerita pendek atau ringkasan dari cerita Sengoku Basara. Buat kamu yang belum pernah nonton, berencana nonton anime yang satu ini?

2. Gintama 2015

Gintama 2015. Anime legendaris yang satu ini memang sangat terkenal dan juga memiliki rating yang tinggi yaitu sekitar 9.12 dengan rating sempurna adalah 10.00.

Ketika ditanya tentang garis besar cerita, dapat dikatakan bahwa animasi Gintama kurang jelas. Namun, jika dibandingkan dengan aksi, anime ini berfokus pada genre komedi dan imitasi. Cerita dimulai dengan seorang samurai bernama Kintoki, yang menghancurkan waktu dunia. Kecuali Gintoki, Shinpachi dan Kagura (ketiga tempat itu dekat dengan jam, itulah sebabnya mereka tidak tinggal diam), semua waktu di dunia telah berhenti.

Misi Gintoki adalah mengembalikan waktu menjadi normal, namun ketika waktu berhenti, Gintoki akan menimbulkan kekacauan di dunia. Gengai, kakek tukang yang dia kunjungi, meninggal setelah ditabrak truk. Kakek Gengai sangat bersemangat karena berhasil mengendus hidungnya, jadi dia lari keluar dan dipukul.

Kemudian, Gintoki Pun menghemat waktu untuk menyelamatkan kakek Gengai. Namun, ketika Shinpachi menyelamatkan kakek Gengai, dia sangat marah atas kematiannya karena terlalu bersemangat untuk mengangkat hidungnya, dan Shinpak melemparkan hidungnya ke kaca truk. Tiba-tiba, seiring berjalannya waktu, Hasegawa Gintoki (teman Gintoki) juga tewas karena truknya menabrak tiang (sebenarnya Hasegawa tidak sedang mengemudikan truk, melainkan tidur di dekat tiang telepon).

Selain itu, banyak cerita komedi dalam serial film Gintama. Namun untuk aksi ini, film “Gintama” hanya memiliki satu tujuan, yaitu mengalahkan para penjahat yang akan menghancurkan Edo (seperti Takasugi). Musuh terakhir Gintama tampaknya adalah Takasugi, jika bukan saudaranya Kagura, atau seorang penembak jitu.

3. Nisekoi

Film ini adalah film anime romantis yang saya suka atau mungkin pernah tayang di acara-acara Jepang di Indonesia. Mungkin yang tahu animasi semacam ini sama-sama penggemar anime dan otaku, tapi pemula tidak pernah bisa tahu animasi semacam ini.

Kartun ini tentang seorang anak laki-laki bernama Raku Ichijou. 10 tahun lalu, dia berjanji akan menikahi seorang wanita. Nah, masalahnya adalah Ichijou tidak dapat mengingat siapa wanita itu, dan bahkan wanita itu tidak dapat mengingat apakah dia berkencan dengan pria bernama Ichijou.

Di antara para wanita ini, ada tiga kemungkinan

Gadis yang dijanjikan Shijiu. Yakni Chitoge Kirisaki, Onodera dan Marika Tachibana. Dapat dikatakan bahwa ketiganya memiliki karakteristik yang berbeda. Chitoge adalah orang yang sombong yang menggunakan pukulan untuk mengungkapkan perasaannya (inilah kenapa Ichijou selalu dikalahkan oleh Chitoge). Bagi Onodera, dia adalah wanita yang sangat pendiam, meskipun dia menyukai Ichijou, dia malu untuk mengobrol dengannya (bisa dibilang dia selalu gugup saat berhadapan dengan orang yang disukainya). Yang terakhir adalah Tachibana, dia sangat berbeda dengan Chitoge dan Onodera. Dia selalu mengatakan cintanya kepada Yizhang, tapi sayangnya, dia selalu diabaikan. Ini adalah tiga kemungkinan.

Di Indonesia (bahkan di seluruh dunia), penggemar Nisekoi terbagi menjadi tiga kelompok. Yang pertama adalah kelompok Chitoge, mereka percaya bahwa Chitogelah akan menjadi lawan Ichijou. Selain itu, ada kelompok Onodera dan kelompok Marika Tachibana.

4. Sword Art Online

Anime ini sering muncul di event-event di Jepang, bahkan jaket Kirito (tokoh utama anime) dijual di sana. Selain itu, ada sesosok kecil Asuna (bisa dikatakan sebagai pacar Kirito) dan sebuah poster.

Anime tersebut menceritakan sebuah game bernama Sword Art Online. Pada tahun 2022, dunia maya telah sepenuhnya dibuat (yang berarti Anda dapat memasuki permainan). Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun bernama Kirigaya Kuzito (nama asli Kirito) sedang bermain game. Tunggu sampai dia dan kenalannya Klein berhenti. Namun, keduanya tidak bisa keluar.

Kirito dan yang lainnya harus menyelesaikan permainan, jadi mereka semua bisa keluar. Mereka terjebak dalam game maut (karena kalau mati di game tersebut, sebenarnya kamu akan mati) hingga 2 tahun. Namun, Kirito dan yang lainnya telah mencoba untuk menyelesaikan game SAO (singkatan) untuk keluar lagi.

Otaku dan pecinta anime pasti sudah mengetahui anime yang satu ini. Hal ini dikarenakan anime tersebut sangat terkenal dan memiliki rating yang tinggi (yang membuat para otaku ketagihan menonton anime tersebut). Namun, SAO tetap bukan anime dengan rating tertinggi, melainkan Gintama (kenapa menjadi anime dengan rating tertinggi?).

5. Captain Tsubasa

Ada animasi bernama Captain Tsubasa. Pasti kalian sudah tau anime yang satu ini kan? Ya tentu saja. Karena kartun ini sudah tayang di TV.

Profil dari anime ini adalah seorang anak bernama Tsubasa Ozora. Dia adalah anak yang pandai bermain sepak bola dan dia akan dipindahkan ke Sekolah Nansong. Dia bertemu teman-temannya, Ishizaki dan lainnya, di Kota Nansat. Kemudian mereka semua berlatih di lapangan. Tiba-tiba, ada tim sepak bola yang dipimpin oleh Lin Lin Jiansan. Wakabayashi mengajak mereka semua bermain sepak bola bersama.

Bagusnya adalah kondisi permainan itu. Jika tim Nansatsu mencetak gol ke gawang lawan, meski kalah 10-1, tim Nansatsu boleh bermain lagi. Kemudian Tsubasa membobol gawang lawan.

Dahulu kala, Wakabayashi Kenzo juga pindah ke Sekolah Nansong. Kemudian mereka mengikuti kompetisi tersebut. Tsubasa menemukan lawan abadinya Hyuga di sana. Tidak seperti keterampilan dan teknik bermain Tsubasa, Hyuga menggunakan kekuatan (tubuhnya) sendiri untuk mengungguli lawan.

6. Bleach

Anime selanjutnya yang sangat terkenal di Indonesia adalah “Reaper”. Bisa dikatakan animasi aksi sangat mengasyikkan.

Cerita ini tentang orang-orang hampa, hantu dan setan. Orang yang bernama Ichigo adalah orang yang memiliki tanggung jawab untuk menghilangkan lubang. Padahal, dia memiliki kekuatan yang sangat bagus, bisa dikatakan dia sangat kuat.

Keunggulan anime adalah duel. Salah satu dari mereka memotongnya dan yang lainnya terluka. Namun, cederanya tidak segera, melainkan beberapa detik setelah dipotong.

Baca Juga: 42 Karakter Perempuan Tercantik di Anime

7. Naruto

Tentunya Naruto sangat terkenal di Indonesia, bahkan bagi orang yang tidak tahu tentang otaku, pemula atau bahkan anime (mengira Naruto adalah manga kartun).

Kisah ini dimulai 14 tahun yang lalu. Ketika monster kyubi menyerang Desa Daun oleh orang misterius (sebenarnya Obito). Kemudian, artileri keempat (Minato asli belum ditemukan) menyegel Kyuubi ditubuh Naruto.

Naruto tumbuh seperti orang lain, tapi semua orang menghindarinya. Saat menjadi ninja, dia bertemu Sasuke, Sakura dan lainnya. Dia melakukan tugas itu seperti biasa.

Tidak masalah, untuk animasi semacam ini saya tidak perlu lagi bersenang-senang, Anda pasti sudah tahu itu bukan hanya ringkasannya saja, tapi hampir semua plotnya.

8. Fairy Tail

Anime terkenal yang sama adalah “Fairy Tail”. Mungkin banyak dari kalian yang tahu anime semacam ini kan? Sebuah anime yang menceritakan dongeng.

Garis besar animasi ini adalah seorang anak bernama Naz, yang merupakan peri. Dia sebenarnya adalah orang mati, dia adalah saudaranya sendiri, dan penyihir hitam membangkitkannya.

Nazu memiliki misi untuk membunuh saudaranya. Saudaranya sengaja membangkitkan Natsu karena dia ingin meninggalkan dunia ini, tetapi dia ditakdirkan untuk menjadi abadi, dan hanya Natsu yang bisa membunuhnya.

Nazu sangat kuat, dia bisa menjadi naga. Jika Anda mengatakan Naruto Weasel dan Goku Gorilla, maka Natsu adalah naga (yang terkuat). Namun, ini tidak membalikkan fakta bahwa “Dragon Ball” adalah animasi paling kuat.

9. Charlotte

Animasi yang kesembilan merupakan animasi yang sedang naik daun yaitu Charlotte. Hingga saat ini animasi tersebut telah dikenal luas di Indonesia saat kemunculannya.

Charlotte bercerita tentang sekelompok remaja dengan kemampuan khusus. Faktanya, Yuto Osaka memiliki kemampuan untuk menangkap kemampuan orang lain, namun ia tidak menyadari kemampuan tersebut, malah membuatnya melakukan penipuan (karena cara untuk mencuri kemampuan orang lain adalah dengan memasuki tubuh target selama kurang lebih 5 detik).

Setelah itu, Nao Tomori datang untuk mengangkut Yus Otosaka ke sekolah remaja dengan kekuatan khusus. Mereka menjadi serikat mahasiswa di sana, dan mereka mencoba memperingatkan pengguna yang memiliki hak istimewa untuk tidak menggunakan kekuasaan mereka secara sewenang-wenang. Dengan cara ini, ilmuwan tidak akan menangkapnya dan menggunakannya sebagai bahan percobaan.

10. Dragon Ball

Anime yang satu ini pasti kamu tahu kan? Anda pasti pernah melihat animasi ini (mungkin). Sekarang, animasinya ada di saluran TV bernama Global TV. Berbeda dengan film sebelumnya yang tayang di Indocina.

Cerita ini menceritakan seorang anak bernama Wukong yang ingin mencari bola naga. Semua tantangan, bahkan semua musuh yang dia kalahkan mendapatkannya. Dia tumbuh dan memiliki seorang putra bernama Gohan (nama yang sama dengan kakeknya Goku).

Goku memiliki lawan abadi, Vegeta. Dia dan Vegeta selalu bertarung, bahkan saat menggunakan Super Saiya. Ini adalah salah satu anime terkuat, bahkan Luffy, Naruto, tidak ada orang lain yang bisa mengalahkan Goku. Tidak masalah, Goku, bahkan mungkin Krillin atau Piccolo tidak akan dikalahkan oleh salah satu dari mereka.

11. One Piece

Animasi berikutnya adalah satu. Anime ini merupakan anime terkenal berikutnya di Indonesia.

Cerita dimulai dengan seorang pria bernama Lu Fei yang ingin menjadi bajak laut terkuat di dunia. Selain Luffy, teman-temannya juga punya impian sendiri-sendiri. Namun, mereka semua hanya memiliki satu tujuan, yaitu merebut harta karun yang disebut “satu buah”.

Luffy dan teman-temannya memiliki kemampuan untuk memakan buah iblis dan menjadi seperti karet. Selain Luffy, temannya Robin juga memakan buah iblis yang memiliki kekuatan yang sangat besar.

Namun pada animasi ini, siapapun yang memakan lebih dari satu Buah Iblis akan mati (kecuali beberapa orang).

12. Tokyo Ghoul

Animasi selanjutnya adalah Tokyo Ghoul. Ini adalah jenis animasi yang sangat terkenal di sekolah saya dan di Indonesia (sekolah saya di Indonesia).

Animasi ini menceritakan seorang pria bernama Kaneki. Dia saat ini berpacaran dengan Rize, namun ternyata Rize adalah ghoul dan monster pemakan manusia. Namun, terjadi kecelakaan dan bangunan yang sedang dibangun tiba-tiba roboh dan Rize meninggal di sana.

Setelah itu, karena tubuh Kaneki sudah rusak parah, Rize merusak organnya, dan dokter mencangkokkan organ Rize ke Kaneki. Kemudian, ketika Jin Mu sadar kembali, dia segera makan, tetapi dia merasa hidangan itu masih mentah.

Dia tidak makan sepanjang hari, dan kemudian ada acara film tentang hantu. Dia berkata bahwa lidah hantu berbeda dengan lidah manusia. Ghoul akan terasa mentah saat mereka memakan makanan manusia, dan ghoul hanya bisa memakan manusia.

Kaneki terkejut, tetapi setelah beberapa saat, dia bertemu dengan manajer yang membuat grup (antek) untuk para hantu. Kaneki pergi ke sana, tugasnya adalah menangkap manusia yang sudah mati. Para pemuda di sana tidak akan membunuh manusia, tetapi mereka akan memakan manusia yang ingin bunuh diri.

13. Doraemon

Nah, ini legenda. Ra Lamon merupakan salah satu anime yang sudah ada sejak zaman dahulu kala. Kini, Doraemon masih bermain di RCTI.

Ceritanya dimulai dengan kemalasan Nobita, lalu Doraemon dan calon cucunya. Ra Lamon ditugaskan untuk membahagiakan Nobita di dunia itu.

Setelah itu, mereka menjalani kehidupan yang sangat bahagia. Meski Nobita sangat bodoh, Doraemon tetap ingin membantunya. Namun suatu saat baterai Doraemon habis dan tidak dapat diisi ulang, karena di masa lalu, Doraemon muncul pertama kali di zaman Nobita, dan telinga tikus itu ditelan tikus. Artinya Doraemon sudah mati.

Namun, Nobita tetap bekerja keras dan akhirnya menjadi lebih pintar. Nobita memperbaiki ra La Meng lagi, dan mereka menjadi sangat bahagia.

Baca Juga: Anime Tentang Slice of Life dengan Cerita yang Menarik

14. Shinchan

Anime selanjutnya adalah Shinchan. Tahukah kamu anime yang satu ini? Tentu saja, saya tidak tahu, saya terlalu berlebihan.

Animasi ini menceritakan seorang anak bernama Shinchan, yang selalu mendapat masalah dan tidak akan meninggalkan kebiasaan mesumnya. Dia benar-benar tidak bisa memberikan contoh yang baik, tapi Shinchan masih terkenal karena kelucuannya.

15. Ninja hattori

Lalu, ada animasi bernama Ninja Ninja. Menceritakan animasi ninja ninja.

Sebenarnya Hattori adalah seorang ninja, namun ia tetap melakukan hal-hal lucu.

16. Shingeki no kyojin

Yang terakhir adalah anime bernama shingeki no kyojin.

Animasi ini menceritakan sekitar 100 tahun yang lalu (jika saya ingat dengan benar), para Titan datang dan memakan manusia. Kemudian, manusia yang masih hidup bertahan di dalam sebuah benteng.

17. Sailor Moon

Bagi anak-anak 90-an tentunya masih ingat dengan jelas animasi ini. Serial anime Sailor Moon ini mengisahkan tentang Usagi Tsukino, seorang gadis kikuk yang bisa menjadi pembela kebenaran dan cinta, Sailor Moon Moon. Sailor Moon sendiri pernah sangat populer di Indonesia pada tahun 1990-an. Namun hingga saat ini Sailor Moon masih sering dilihat dan diakses melalui Internet. Tidak hanya itu, banyak role-playing role di Sailor Moon.

18. Samurai X

Serial anime legendaris yang masih diingat oleh anak-anak Indonesia di tahun 90-an adalah “Samurai X”. Serial tersebut bercerita tentang masa lalu Jepang, dan ada seorang samurai bernama Kenshin yang dijuluki “killer battosai”. Tidak hanya serial animasinya saja, namun lagu pembukanya sering didengar dan dinyanyikan oleh para penggemar animasi Indonesia.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0
Anime Artikel